Home>>Berita Sport>>Ralf Rangnick Beri Man United Filosofi Bermain
Ralf Rangnick Beri Man United Filosofi Bermain
Berita Sport

Ralf Rangnick Beri Man United Filosofi Bermain

HOBI4D – Ralf Rangnick Beri Man United Filosofi Bermain

Ralf Rangnick memberi Manchester United filosofi bermain sejak datang menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Gelandang veteran Man United, Nemanja Matic, pun menyambut itu dengan positif.

Sebagaimana diketahui, Rangnick dianggap sebagai juru taktik yang jenius dengan strategi gegenpressing. Bahkan, pelatih sekelas Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel merupakan anak didiknya.

Karena itu, Setan Merah –julukan Man United- menunjuknya sebagai pelatih sementara untuk membangkitkan performa tim yang sedang anjlok. Akan tetapi, tidak mudah bagi para pemain untuk nyetel dengan taktik gegenpressing-nya karena itu menuntut mereka untuk terus mengejar bola sehingga membutuhkan stamina tinggi.

Selain itu, mereka juga harus memiliki otak cerdas karena pressing yang dilakukan tidak sembarangan. Mereka harus bisa menjaga keseimbangan formasi selagi menekan lawan ketika kehilangan bola.

Meski begitu, Matic mengungkapkan, bahwa sebenarnya strategi itu hanya sebagian kecil dari ide permainan Rangnick yang begitu banyak. Namun, pemain asal Serbia itu menyebut timnya bisa memahami semua taktik sang pelatih karena para pemain Man United memiliki kualitas mumpuni.

Kami memahami ide-idenya dan apa yang ingin dia mainkan. Pressing hanyalah sebagian kecil dari taktiknya

Anda harus siap secara fisik dan bermain dengan baik secara taktis. Kami memiliki bakat yang cukup dalam skuat untuk memahami taktiknya dengan cepat dan bermain seperti yang dia inginkan

Baca Juga : Juventus Kehilangan DNA Saat Dibela Ronaldo

Ucapan Matic itu sejauh ini memang terbukti. Dari tiga pertandingan yang telah dipimpin oleh Rangnick, pasukan Manchester merah tidak terkalahkan dengan dua kemenangan dan satu kali imbang. Bahkan, mereka hanya kebobolan satu gol saja.

Kini, Setan Merah akan kembali bertanding dalam pertandingan Liga Inggris 2021-2022 melawan Newcastle United setelah 16 hari tidak bermain karena masalah Covid-19. Laga yang akan digelar pada Selasa (28/12/2021) dini hari WIB itu, akan menjadi penguat bagi pernyataan Matic tersebut, bahwa Cristiano Ronaldo dkk bisa meraih kemenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *