Home>>Berita Terkini>>Tol yang Pangkas Waktu Jakarta-Sukabumi Jadi 2,5 Jam Beroperasi 7 Agustus
Berita Terkini

Tol yang Pangkas Waktu Jakarta-Sukabumi Jadi 2,5 Jam Beroperasi 7 Agustus

HOBI4D-Tol yang Pangkas Waktu Jakarta-Sukabumi Jadi 2,5 Jam Beroperasi 7 Agustus

Jakarta – PT Waskita Toll Road (WTR) melalui anak usahanya PT Trans Jabar Tol (TJT) menyatakan siap mengoperasikan jalan tol Ciawi-Sukabumi ruas Cigombong-Cibadak sepanjang 11,9 Km. Rencananya jalan tol tersebut akan dibuka untuk umum paling lambat pada Hari Senin, 7 Agustus 2023 pukul 06.00 WIB.
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan jalan tol Ciawi-Sukabumi ruas Cigombong-Cibadak di Sukabumi pada hari Jumat, 4 Agustus 2023. Pasca peresmian, antusiasme masyarakat terutama para pengguna jalan di sekitaran Ciawi dan Sukabumi dinilai begitu besar.

“Kami selaku Manajemen TJT sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat yang begitu besar terhadap tol Ciawi-Sukabumi. Ruas Cigombong-Cibadak ini sedang dalam tahap penyempurnaan sistem dan akan dapat beroperasi paling lambat pada hari Senin, 7 Agustus 2023 pukul 06.00,” ujar Direktur Utama TJT, Indhit Pertomo dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/8/2023).

“Penyempurnaan sistem dilakukan guna meningkatkan pelayanan dan kenyamanan para pengguna jalan. Atas nama Manajemen TJT, kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya,” lanjutnya.

Dengan adanya pengoperasian ruas tol Cigombong-Cibadak ini diharapkan dapat memberikan kemudahan konektivitas dari arah Jakarta menuju Sukabumi maupun sebaliknya. Perjalanan yang sebelumnya memakan waktu hingga 5-6 jam, kini dapat ditempuh dalam kurun waktu 2,5 jam.

Director Finance & Risk Management, Edie Rizliyanto mengatakan pengoperasian ruas tol ini merupakan bagian dari kontribusi WTR dalam meningkatkan konektivitas antar daerah di dalam negeri.

“Kami berharap adanya jalan tol ini dapat memberikan manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Serta dapat berkontribusi dalam peningkatan perekonomian di sekitar jalan tol Ciawi-Sukabumi,” jelas Edie.

Sebagai informasi, pada tahun 2018, TJT telah mengoperasikan ruas Ciawi – Cigombong yang terkoneksi dengan jalan tol Jagorawi. Adapun panjang ruas tersebut adalah 15,35 Km. Dengan pengoperasian ruas baru Cigombong-Cibadak ini, maka TJT mengoperasikan 27,25 Km jalan tol Ciawi-Sukabumi.

SOSMED OFFICIAL HOBI4D

Berikut HOT PROMO BONUS HOBI4D :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *