Home>>Berita Sport>>Prediksi Line Up Indonesia Vs Kamboja: Menanti Debut Jordi Amat
Berita Sport

Prediksi Line Up Indonesia Vs Kamboja: Menanti Debut Jordi Amat

Prediksi Line Up Indonesia Vs Kamboja: Menanti Debut Jordi Amat

Prediksi line up Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022. Menarik untuk menantikan debut Jordi Amat dan kembalinya Ilija Spasojevic di Tim Garuda.
Indonesia mengawali kiprah di Piala AFF 2022 dengan menghadapi Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/12/2022). Pada ajang ini, Tim Garuda tergabung di Grup A bersama Thailand, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kamboja.

Menarik untuk menantikan racikan taktik dari Shin Tae-yong di laga ini. Shin Tae-yong punya fleksibilitas taktik yang cukup baik tergantung lawan yang dihadapi.

Tim Merah Putih di bawah asuhannya mampu bermain dengan formasi tiga bek atau empat bek dengan cukup baik. Indonesia tampaknya bakal bermain dengan tiga bek saat menghadapi Kamboja dalam formasi 3-4-3. Menilik formasi ini lebih sering dipakai Shin dalam beberapa laga terakhir.

Di bawah mistar, Nadeo Argawinata besar kemungkinan masih jadi andalan. Trio bek tengah sepertinya bakal diisi oleh Rachmat Irianto, Fachruddin Aryanto, dan Jordi Amat.

Amat mengisi posisi yang biasanya dimainkan Elkan Baggott. Ia berpeluang debut untuk Indonesia di laga ini.

Di wing-back kiri, Pratama Arhan yang biasanya jadi pilihan utama kondisinya diragukan. Jika Arhan absen, Edo Febriansyah tampaknya bakal bermain.

Yakub Sayuri dan Rachmat Irianto yang merupakan pemain serba bisa sebenarnya juga bisa bermain di posisi ini. Namun, Shin sama sekali tak pernah menaruh keduanya di sektor kiri pada laga-laga sebelumnya.

Posisi wing-back kanan sudah hampir pasti jadi milik Asnawi Mangkualam. Apalagi, ia ditunjuk jadi kapten Indonesia di Piala AFF 2022.

Sektor tengah ditempati oleh duo Persib Bandung, Marc Klok dan Ricky Kambuaya. Duet ini tak tergantikan sejak mulai SEA Games 2021 hingga Kualifikasi Piala Asia 2022.

Lini serang bakal ditempati oleh Witan Sulaeman di kiri lalu Egy Maulana di kanan. Ilija Spasojevic yang kembali ke Timnas Indonesia berperan sebagai ujung tombak.

Prediksi susunan pemain Indonesia vs Kamboja
Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto, Jordi Amat; Pratama Arhan, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Asnawi Mangkualam; Egy Maulana, Ilija Spasojevic, Witan Sulaeman.

BACA JUGA: BUKTI JACKPOT MEMBER SETIAP HARI BERMAIN DI BO HOBI4D TERPERCAYA.

SOSMED OFFICIAL HOBI4D

Berikut HOT PROMO BONUS HOBI4D :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *