Home>>Berita Sport>>Jarang Mendapatkan Menit Bermain Bagus Kahfi Lewatkan kesempatan Bela Timnas U-23
Jarang Mendapatkan Menit Bermain Bagus Kahfi Lewatkan kesempatan Bela Timnas U-23
Berita Sport

Jarang Mendapatkan Menit Bermain Bagus Kahfi Lewatkan kesempatan Bela Timnas U-23

HOBI4D – Jarang Mendapatkan Menit Bermain Bagus Kahfi Lewatkan kesempatan Bela Timnas U-23

Shin Tae-yong sudah punya 29 nama pemain pilihannya untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-23 Indonesia jelang Piala AFF U-23 2022 di Kamboja. Ada 29 pemain yang dipanggil, tapi tak ada nama Bagus Kahfi. Nama Bagus Kahfi jarang absen dalam timnas kelompok umur. Setelah membela Timnas U-16, Bagus juga bersinar bersama Timnas U-19. Bahkan, dirinya sempat menjadi top skor skuad ‘Garuda Muda’ di ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Jakarta.

Namun, pemain 20 tahun itu sempat hilang dari timnas dan baru dipanggil Shin Tae-yong pada Oktober 2021. Saat itu, Timnas U-23 tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Sayang, Bagus harus merasakan ‘tangan besi’ Shin. Meski tampil impresif dan menyumbang satu gol saat Timnas U-23 berhasil menang 2-1 dalam laga uji coba kontra Tajikistan pada 19 Oktober 2021, sinar Bagus redup saat menghadapi Australia di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

KALAH BERSAING & KURANGNYA MENIT BERMAIN JADI ALASAN

Pada laga leg pertama melawan Australia, 26 Oktober 2021, Bagus Kahfi turun sebagai starter. Namun, dirinya tak mampu berbuat banyak saat ‘Garuda Muda’ tunduk 2-3. Bagus tak mampu unjuk gigi dan sinarnya kalah terang dari Witan Sulaeman.

Lalu pada leg kedua, Bagus dimasukkan oleh Shin pada menit ke-56 dan menarik Hanis Saghara untuk menambah daya gedor timnas. Namun, Bagus malah kembali ditarik keluar pada menit ke-83 dan digantikan dengan Komang Teguh. Ketika itu, Bagus Kahfi merespons dengan bijak keputusan Shin Tae-yong yang menariknya kembali meski baru masuk di babak kedua.

“Sangat menyadari banyak kesalahan dan kekurangan. Ini bagian dari proses dan belajar di posisi yang baru dan harus cepat beradaptasi sama apa yang pelatih mau. Lepas dari itu semua harus banyak introspeksi diri supaya ke depan bisa lebih baik lagi. Terima kasih semuanya, mohon maaf,” tulis Bagus dalam unggahan Instagram pribadinya kala itu.

Total, Bagus Kahfi baru mencatat 4 penampilan bersama Timnas U-23 dengan koleksi 1 gol. Ia tampil dua kali di laga uji coba kontra Tajikistan dan Nepal, sisanya kala melawan Australia dalam laga dua leg.

BACA JUGA BERITA MENARIK DAN TERUPDATE JUGA ADA PREDIKSI TOGEL & BOLA SETIAP HARI NYA

Berikut HOT PROMO BONUS HOBI4D :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *