Home>>Berita Sport>>Kisah Timnas Perancis : Diragukan diawal Turnamen dan di landa cedera para pemain pentingnya namun tetap ke final !
Kisah Timnas Perancis : Diragukan diawal Turnamen dan di landa cedera para pemain pentingnya namun tetap ke final !
Berita Sport

Kisah Timnas Perancis : Diragukan diawal Turnamen dan di landa cedera para pemain pentingnya namun tetap ke final !

Kisah Timnas Perancis : Diragukan diawal Turnamen dan di landa cedera para pemain pentingnya namun tetap ke final !

Badai cedera tak mampu menggerus kekuatan Les Bleus. Perancis melaju ke final Piala Dunia 2022 dan punya kans besar mempertahankan takhta. Satu tiket tersisa final Piala Dunia 2022 menjadi milik Perancis usai mengalahkan tim kejutan Maroko pada laga semifinal di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12/2022).

Timnas Perancis besutan Didier Deschamps berhasil menaklukkan Maroko dengan skor 2-0 melalui gol Theo Hernandez (5′) dan Randal Kolo Muani (79′). Di samping perjuangan hebat Maroko yang mengukir sejarah lolos ke semifinal Piala Dunia 2022, turnamen di Qatar kali ini juga menunjukkan bagaimana ketangguhan sang juara bertahan Perancis.

PERANCIS JUGA BERANGKAT TANPA PEMAIN ANDALAN

Les Bleus berangkat ke Qatar tanpa dua gelandang utama Paul Pogba dan N’Golo Kante yang menjadi bagian penting saat mereka juara di Rusia empat tahun lalu. Didier Deschamps terpaksa harus meninggalkan Pogba dan Kante karena kedua pemain tersebut belum pulih dari cedera. Badai cedera yang menghantam Perancis tak berhenti sampai di situ.

Menjelang turnamen, mereka kehilangan Presnel Kimpembe, Christopher Nkunku, dan peraih Ballon d’Or 2022, Karim Benzema. Nasib buruk seperti tak mau lepas dari skuad Les Bleus saat Piala Dunia 2022 dimulai. Bek tengah Lucas Hernandez harus meninggalkan tim usai laga perdana Grup D kontra Australia juga karena cedera.

Jika menghitung mereka yang mengalami cedera sebelum turnamen, setidaknya ada tujuh pemain utama Perancis yang harus absen di Qatar.

Perancis Tak Panik

Kehilangan pemain-pemain utama tak lantas membuat Perancis panik. Deschamps meyakini, timnya punya kualitas meski dihuni darah muda macam Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni. “Kami kehilangan beberapa pemain senior yang mengalami cedera dan sejumlah pemain muda tidak punya banyak pengalaman internasional. Namun, mereka adalah pemain top dan memiliki semuanya untuk bermain di top level,” kata Deschamps, dikutip Daily Mail.

Pria yang menjadi kapten Perancis saat juara Piala Dunia 1998 itu memang sangat yakin dengan skuadnya. Bahkan, Deschamps tak memanggil pemain baru untuk menggantikan Karim Benzema yang cedera sehari menjelang pembukaan Piala Dunia 2022.

“Mereka (pemain-pemain muda) membutuhkan bimbingan dari pemain yang senior yang lebih berpengalaman. Mereka punya potensi.” “Anda butuh pemain berkualitas. Anda juga butuh semangat yang bagus di tim dan juga keseimbangan antara pemain muda dan senior,” ujar Deschamps.

Jumpa Argentina di Final

Kini, Perancis menatap final Piala Dunia 2022. Les Bleus yang di awal turnamen dihantam badai cedera nyatanya mampu lolos hingga partai puncak.

Les Bleus pun menjadi tim pertama yang mampu menembus dua final Piala Dunia FIFA secara beruntun setelah Brasil melakukannya pada 1998 dan 2002. Tak hanya itu, Perancis juga berpeluang menyamai catatan Brasil lannya yakni mempertahankan titel juara dunia. Brasil adalah tim terakhir yang mampu back-to-back juara Piala Dunia yakni pada 1958 dan 1962.

“Ada emosi, ada kebanggaan. Sekali lagi, ini adalah langkah penting. Masih ada satu pertandingan lagi untuk dijalani,” kata Deschamps soal keberhasilan timnya lolos ke final Piala Dunia 2022. “Kami telah bersama selama sebulan. Ini tidak pernah mudah. Namun, sejauh ini sangat menyenangkan,” imbuh mantan pemain Juventus dan Chelsea tersebut.

Adapun lawan yang akan dihadapi Perancis di final Piala Dunia 2022 adalah Argentina. Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar yang menyajikan duel Argentina vs Perancis bakal dilangsungkan di Stadion Lusail pada Minggu (18/12/2022) malam WIB.

BACA JUGA: BUKTI JACKPOT MEMBER SETIAP HARI BERMAIN DI BO HOBI4D TERPERCAYA.

SOSMED OFFICIAL HOBI4D

Berikut HOT PROMO BONUS HOBI4D :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *