Home>>Berita Sport>>Wales Lolos ke Piala Dunia Setelah Penantian Panjang 64 Tahun : Lewat Hadiah Gol Bunuh diri
Wales Lolos ke Piala Dunia Setelah Penantian Panjang 64 Tahun : Lewat Hadiah Gol Bunuh diri
Berita Sport

Wales Lolos ke Piala Dunia Setelah Penantian Panjang 64 Tahun : Lewat Hadiah Gol Bunuh diri

HOBI4D – Wales Lolos ke Piala Dunia Setelah Penantian Panjang 64 Tahun : Lewat Hadiah Gol Bunuh diri

Wales berhasil mengakhiri penantian 64 tahun untuk mendapatkan tempat di putaran final Piala Dunia 2022. Kepastian didapat usai Wales mengalahkan Ukraina dengan skor 1-0 pada babak playoff yang digelar di Cardiff City Stadium, Minggu (5/6) malam WIB.

Gol bunuh diri dari pemain sayap Ukraina Andriy Yarmolenko, yang menyundul tendangan bebas Gareth Bale ke gawangnya sendiri, menjadi penentu kemenangan Wales di laga ini. Di Piala Dunia nanti, Wales akan berada di Grup B bersama Inggris, Amerika Serikat, dan Iran. Ini juga merupakan Piala Dunia perdana Wales setelah terakhir pada 1958.

Permainan terbuka ditampilkan kedua kesebelasan sejak menit pertaman. Peluang didapatkan Ukraina melalui Ruslan Malinovskyi di menit keempat. Tendangan mendatar pemain Atalanta itu masih bisa ditepis penjaga gawang. Wales juga memiliki kesempatan via Neco Williams. Upayanya dari dalam kotak penalti belum bisa mengoyak jala gawang Ukraina.

Ukraina yang bertindak sebagai tim tamu kembali mendapatkan kans lewal Zinchenko. Namun, kiper Wales kembali membuat penyelamatan gemilang. Wales yang terus tertekan bisa membuat gol lebih dulu pada menit ke-33. Tendangan bebas Gareth Bale salah diantisipasi oleh Andriy Yarmolenko. Kiper Ukraina pun terkecoh sehingga gol tercipta.

Pada babak kedua, Ukraina dan Wales kembali saling memberikan serangan. Ukraina memiliki kans via Viktor Tsygankov. Bola upayanya masih bisa digagalkan kaki kiper Wales. Sementara, Wales punya dua peluang via Brennan Johnson. Tendangan volinya dari dalam kotak penalti masih membentur tiang gawang.

Gareth Bale juga punya kans memperbesar keunggulan. Tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis penjaga gawang. Ukraina kembali mendapat peluang emas di menit ke-84. Sundulan Artem Dovbyk yang berdiri bebas masih bisa ditepis Wayne Hennessey. Tak ada gol yang bisa diciptakan kedua tim. Wales lolos ke Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: BUKTI JACKPOT MEMBER SETIAP HARI BERMAIN DI BO HOBI4D TERPERCAYA.

SOSMED OFFICIAL HOBI4D

Berikut HOT PROMO BONUS HOBI4D :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *