Home>>Berita Sport>>Cerita Solskjaer, Punya Firasat Akan Dipecat Manchester United
Cerita Solskjaer, Punya Firasat Akan Dipecat Manchester United
Berita Sport

Cerita Solskjaer, Punya Firasat Akan Dipecat Manchester United

HOBI4D – Manajer Ole Gunnar Solskjaer, disebut telah memiliki firasat akan dipecat oleh petinggi Manchester United. Pasca kekalahan 1-4 dari Watford pada Sabtu malam waktu setempat, Solskjaer sudah menyatakan hal itu kepada para pemainnya.

Media Inggris Daily Mail menyebutkan bahwa usai pertandingan Solskjaer sempat menghampiri suporter mereka yang hadir di markas Watford, Stadion Vicarage Road. Solskjaer meminta maaf atas kejadian itu.

Manajer asal Norwegia itu sempat mendapatkan cacian dari sejumlah suporter. Gelandang Bruno Fernandes sempat membela bosnya itu. Sambil menunjuk rekan-rekannya, Fernandes menyatakan bahwa kekalahan itu merupakan kesalahan mereka.

Para pemain pun digambarkan memasuki lorong menuju ruang ganti sambil menitikkan air mata. Di ruang ganti, Solskjaer disebut sempat berbicara bahwa dirinya pesimis akan tetap dipertahankan setelah kekalahan itu.

Menggelar Rapat

Firasat Solskjaer itu benar. Usai kekalahan itu, para petinggi Manchester United menggelar rapat. Sempat terjadi adu argumen antara pihak yang ingin Solskjaer bertahan dan pihak yang ingin memecatnya.

Sayangnya nasib Solskjaer tak terselamatkan. Dia menerima kabar pemecatan itu dari Ed Woodward saat tiba di tempat latihan pada Ahad, 21 November 2021. Manchester United pun segera mengumumkan hal itu secara resmi di laman mereka.

Usai mendapatkan kabar itu, Solskjaer sempat bertemu dengan para pemainnya dan mengucapkan kata perpisahan. Dia meninggalkan komplek latihan dikawasan Carrington itu setelah sempat menemui sejumlah suporter yang menunggu di luar.

Solskjaer bahkan sempat terekam turun dari kendaraannya dan memeluk seorang suporter setianya. Pria dengan akun twitter @lukesellers98 itu awalnya hanya meminta berfoto bersama Solskjaer, namun si eks manajer justru turun dari mobilnya dan memberikan dia sebuah pelukan.

“Sebuah kehormatan menjadi manajer,” kata Solskjaer kepada Luke.

Kabar pemecatan Ole Gunnar Solskjaer memang telah berdengung dalam setidaknya satu bulan terakhir. Penyebabnya tak lain karena hasil buruk yang didapatkan Manchester United. Sebelum laga kontra Watford, skuad Setan Merah hanya meraih satu kemenangan dari lima laga di Liga Inggris.

Ole Gunnar Solskjaer

Kini, United tengah bekerja keras untuk mencari pengganti Solskjaer. Untuk sementara waktu Bruno Fernandes cs akan ditangani oleh asisten pelatih Michael Carrick. Manchester United akan menjalani laga tanpa Ole Gunnar Solskjaer untuk pertama kalinya dalam kurang lebih dua setengah tahun terakhir saat menyambangi markas Villarreal di Liga Champions Rabu dini hari nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *