Home>>Berita Sport>>Hasil Euro 2024 Georgia vs Portugal: Skor 2-0
Berita Sport

Hasil Euro 2024 Georgia vs Portugal: Skor 2-0

HOBI4D  Hasil Euro 2024 Georgia vs Portugal: Skor 2-0

Georgia tampil impresif untuk mengejutkan Portugal di matchday terakhir Grup F Euro 2024. Di luar dugaan, Georgia mengalahkan Cristiano Ronaldo dkk. dengan skor meyakinkan 2-0.

Kamis 27 Juni 2024, laga sengit kali ini dimainkan di Arena AufSchalke. Portugal sudah dipastikan lolos sebagai juara grup, sementara Georgia wajib menang untuk menjaga harapan lolos ke fase gugur.

Laga berlangsung intens, Portugal tampil dominan, tapi justru Georgia yang berhasil mencuri kemenangan. Kali ini, Khvicha Kvaratskhelia membuka keunggulan timnya di menit ke-2, lalu Georges Mikautadze mencetak gol penalti di menit ke-57 untuk menggenapinya.

Hasil ini tidak mengubah posisi Portugal yang tetap finis sebagai juara Grup F Piala Eropa 2024. Georgia finis di peringkat tiga, jadi ada kesempatan lolos babak 16 besar lewat jalur tim peringkat tiga terbaik.

Yuk cek ulasan pertandingan selengkapnya.

BACA JUGA:

BUKTI JACKPOT DI PRAGMATIC SLOT 27 JUNI 2024

PREDIKSI PERTANDINGAN SEPAK BOLA 27 – 28 JUNI 2024

Babak pertama

Babak pertama

Duel Danio dan Khvicha Kvaratskheila di laga Georgia vs Portugal, Euro 2024 (c) AP Photo/Alessandra Tarantino

Pertandingan baru dimulai dan Georgia langsung menggebrak. Menit ke-2, blunder Antonio Silva dimaksimalkan Kvaratskheila yang membawa bola ke tepi kotak penalti dan menembak keras ke sudut bawah. Gol! Georgia 1-0 Portugal.

Gol cepat Georgia memaksa Portugal bermain lebih agresif. Menit ke-17, Ronaldo mendapatkan kesempatan tendangan bebas. Sepakannya keras dan akurat, tapi masih bisa ditepis Mamardashvili.

Serangan-serangan Portugal terus memaksa Georgia bermain defensif hingga 30 menit pertandingan berjalan. Ronaldo sempat kesal terhadap wasit karena mengabaikan pelanggaran lawan terhadapnya di kotak penalti.

Memasuki 10 menit akhir, Portugal coba meningkatkan tempo, tapi Georgia bisa bertahan dengan sangat baik. Kiper Georgia, Mamardashvili layak dapat acungan jempol. Skor 1-0.

Babak kedua

Babak kedua

Aksi Cristiano Ronaldo di laga Georgia vs Portugal, Euro 2024 (c) AP Photo/Martin Meissner

Laga dilanjutkan kembali dan jelas Portugal langsung menggempur lawan. Georgia bukannya tanpa perlawanan. Menit ke-50, percobaan Kvaratskhelia memaksa Costa berjibaku membuat penyelamatan.

Menit ke-55, Georgia mendapatkan hadiah penalti. Silva menjatuhkan Lochosvili di area terlarang. Mikautadze lantas maju sebagai algojo dan menembak keras ke sudut kanan bawah. Gol! Georgia 2-0 Portugal.

Gol kedua Georgia jelas jadi hantaman untuk Portugal. Memang laga ini tidak lagi berarti bagi Portugal yang sudah lolos, tapi tetap saja kepercayaan diri tim terpukul. Ronaldo pun ditarik di menit ke-66.

Portugal masih terus mencari gol penyeimbang hingga laga memasuki 10 menit akhir. Beberapa peluang tercipta, tapi tidak benar-benar matang untuk Portugal. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Georgia.

Statistik pertandingan Georgia vs Portugal

Tembakan: 7 – 22
Tembakan tepat sasaran: 3 – 5
Penguasaan bola: 27% – 73%
Operan: 270 – 689
Akurasi operan: 77% – 93%
Pelanggaran: 6 – 11
Kartu kuning: 1 – 3
Kartu merah: 0 – 0
Offside: 0 – 1
Tendangan sudut: 1 – 11

Susunan pemain

GEORGIA (5-3-2): Mamardashvili; Lochosvili, Dvali, Kashia, Gvelesiani, Kakabadze; Kochorashvili, Kiteishvili, Chakvetadze; Kvaratskheila, Mikautadze

Pelatih: Willy Sagnol

PORTUGAL (3-4-2-1): Costa; Inacio, Pereira, Silva; Neto, Neves, Palhinha, Dalot; Felix, Conceicao; Ronaldo

Pelatih: Roberto Martinez

WEBSITE RESMI PRAGMATIC SLOT DAN GAME ONLINE TERLENGKAP
Bisa Daftar Melalui OVO , DANA , LINK AJA
Disini Juga Menerima Deposit Pulsa | OVO | DANA | GO-PAY | BRI-LINK

Game Sabung Ayam Dan Pasaran Togel Terlengkap
Bisa Parlay Bola Jalan Serta Parlay 2 Tim

SOSMED OFFICIAL HOBI4D

  • INSTAGRAM : HOBI4D_COM
  • FANSPAGE : HOBI4D GAMING
  • TWITTER : HOBI4D3
  • WHATSAPP : ADMIN HOBI4D
  • PINTEREST : HOBI4D
  • LINK : sukahobi.org
  • WA: 087760215624

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *