Home>>Berita Sport>>Kalahkan Barcelona, Erik Ten Hag: Kemenangan Terbesar MU!
Berita Sport

Kalahkan Barcelona, Erik Ten Hag: Kemenangan Terbesar MU!

HOBI4D-Manchester United berhasil menyingkirkan Barcelona dari ajang Liga Europa pada Jumat (24/2/2023). Pelatih MU, Erik Ten Hag merasa kemenangan ini merupakan yang terbesar baginya selama berada di Old Trafford.

MU harus menang melalui drama comeback setelah tertinggal 1-0 terlebih dahulu di babak pertama. Namun di babak kedua, United berhasil bangkit dengan mencetak dua gol melalui Fred dan Antony.
Kemenangan 2-1 sudah cukup untuk menyingkirkan tim asuhan Xavi Hernandez dari Liga Europa. Kemenangan tersebut juga terasa lebih istimewa bagi United mengingat Barcelona merupakan pimpinan klasemen Liga Spanyol saat ini.

“Ya, kami memiliki beberapa kemenangan bagus, (melawan) Liverpool dan Arsenal, tetapi saya pikir ini (lawan Barcelona) dalam dua leg, (ditutup dengan) mengalahkan mereka adalah kemenangan besar,” terang Ten Hag tentang kemenangan terbesarnya dikutip dari BBC.

Boring Match?
Duel MU-Barcelona di leg kedua terasa sangat menghibur dengan hadirnya drama comeback. Namun hal tersebut sepertinya tidak berlaku bagi Erik Ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu merasa laga berjalan membosankan di babak pertama. Ten Hag menilai United maupun Barcelona tidak menciptakan banyak peluang di luar gol penalti yang dicetak Robert Lewandowski.

“Untuk leg kedua Liga Europa saya pikir itu datar di kedua sisi, tidak ada peluang. Satu tim harus memimpin, kami memiliki peluang besar dengan Bruno [Fernandes] di awal pertandingan.”

Babak pertama di atas kertas memang tidak tercipta banyak peluang bagi kedua tim. MU hanya menciptakan dua tembakan ke arah gawang sementar Barcelona hanya satu melalui titik putih.

Kejutan Jadi Kenyataan
Sebelum laga di mulai, Erik Ten Hag sempat membocorkan bahwa dirinya akan memberikan taktik kejutan bagi Barcelona. Taktik tersebut nyatanya adalah memasukkan dua penyerang sayap cepat, Antony dan Alejandro Garnacho di babak kedua.

Masuknya kedua pemain muda tersebut mampu memberikan tekanan lebih bagi lini pertahanan Barcelona. Hasilnya, Antony menciptakan gol kemenangan setelah berhasil menyapu bola hasil muntah tendangan Fred.

“Salah satu bagian dari rencana permainan kami adalah bahwa kami dapat membawa Antony dan [Alejandro] Garnacho dan membuka area yang luas sehingga anda bisa mendapatkan kecepatan dan berlari di belakang serta menggiring bola.”

“Mereka berdua sangat berani, mereka tidak takut pada siapa pun, mereka hanya mengambil pemain dan saya pikir itu memberi dorongan bagi seluruh tim,” terang Ten Hag.

BACA JUGA: BUKTI JACKPOT MEMBER SETIAP HARI BERMAIN DI BO HOBI4D TERPERCAYA.

SOSMED OFFICIAL HOBI4D

Berikut HOT PROMO BONUS HOBI4D :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *