Home>>Berita Sport>>Final Piala AFF 2022: Ruginya Vietnam Diimbangi Thailand
Berita Sport

Final Piala AFF 2022: Ruginya Vietnam Diimbangi Thailand

Final Piala AFF 2022: Ruginya Vietnam Diimbangi Thailand

Timnas Vietnam gagal menaklukkan Thailand dalam leg pertama final Piala AFF 2022. Pasukan Park Hang-seo bakal melakoni leg kedua di kandang Gajah Perang.
Leg pertama final Piala AFF 2022 mempertemukan Vietnam vs Thailand. Duel berlangsung di My Dinh Stadium, Hanoi, Jumat (13/1/2023) malam WIB.

Vietnam unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Nguyen Tien Linh. Thailand membalikkan keadaan di awal paruh kedua melalui gol Poramet Arjvirai dan Sarach Yooyen.

Vu Van Thanh menyelamatkan Vietnam dari kekalahan via golnya dua menit sebelum waktu normal habis. Laga berakhir imbang 2-2.

Hasil ini bisa dibilang menjadi keuntungan tersendiri buat Thailand. Skuad asuhan Alexandre Polking hanya butuh hasil imbang tanpa gol di leg kedua untuk bisa mempertahankan gelar juara Piala AFF.

Thailand lebih di atas angin mengingat leg kedua final Piala AFF berlangsung di kandang mereka, Thammasat Stadium. Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada Senin (16/1) malam WIB.

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, mengaku Vietnam amat dirugikan dengan hasil imbang di My Dinh Stadium. Namun, dia tak mau lempar handuk dan meminta timnya merebut kemenangan di markas Thailand untuk merengkuh titel juara.

“Tentu saja kami dirugikan dengan aturan gol tandang. Thailand memiliki keuntungan, tetapi itu bukan berarti Vietnam tidak akan mencoba yang terbaik untuk menang di luar negeri,” kata Park Hang-seo, dikutip dari Bongda.

“Saya ingin berterima kasih kepada para pemain, mereka tidak menyerah dan berjuang sampai saat terakhir,” ujarnya usai laga Vietnam vs Thailand.

BACA JUGA: BUKTI JACKPOT MEMBER SETIAP HARI BERMAIN DI BO HOBI4D TERPERCAYA.

SOSMED OFFICIAL HOBI4D

Berikut HOT PROMO BONUS HOBI4D :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *