Home>>Berita Terkini>>Hal-hal yang Bikin Kagok Nyetir Wuling Air ev
Berita Terkini

Hal-hal yang Bikin Kagok Nyetir Wuling Air ev

Jakarta – Wuling menyajikan terobosan baru dengan kehadiran Air ev. Mobil listrik itu menjadi yang termurah di Indonesia. Wuling Air ev dibanderol paling murah Rp 238 juta sedangkan yang bisa menempuh 300 km dijual Rp 295 juta. Dibandingkan mobil konvensional berbahan bakar konvensional, Wuling Air ev berukuran lebih mungil.

Namun untuk cara mengendarainya tidak jauh berbeda dengan mobil matic pada umumnya. Tapi ada beberapa hal yang mesti dipahami supaya tidak kagok.
Pertama adalah keberadaan tombol power window. Wuling meletakkan tombol power window di konsol tengah mobil bukan di sisi kanan maupun kiri pintu. Sebenarnya bukan hal baru, karena beberapa model mobil Eropa juga menyematkan power window di tengah. Kendati demikian, posisinya berdekatan dengan tombol electric parking brake. Buat yang belum terbiasa, ini jelas bikin kagok. Belum lagi ada kemungkinan salah pencet.

Kalaupun kamu ingin membuka jendela dan merasa kagok menekan tombol power window, bisa juga menggunakan perintah suara ‘Halo Wuling’ untuk membantu menutup jendela.

Wuling Air ev juga menggunakan ‘Rotary Gear Selector’ berbentuk knop putar pada transmisinya. Jadi kalau mau memindahkan transmisi, kamu perlu memutar knopnya sesuai dengan ‘huruf’. Putar ke ‘D’ untuk berjalan maju, putar ke ‘N’ untuk ke posisi Netral, dan untuk mundur ke posisi ‘R’. Bila ingin memarkirkan mobil, tinggal putar tuas ke posisi ‘P’ dan rem tangannya otomatis akan bekerja.

Selain itu, tidak ada juga tombol start stop di Wuling Air ev. Jadi setelah kamu masuk mungkin akan sedikit bingung bagaimana harus menyalakan mobil. Untuk ini, kamu hanya perlu menginjak pedal rem, putar knop transmisi ke posisi D, lalu non-aktifkan parking brake. Mobil kemudian bisa dijalankan.

Perlu juga diwaspadai ketika kamu sedang berada di tanjakan maupun turunan. Untuk menghindari mobil meluncur sendiri, usahakan menginjak pedal rem agak dalam supaya hill hold control langsung aktif (untuk varian Long Range).

Dalam beberapa kesempatan saat kami coba, bila pedal rem hanya diinjak sekadarnya, terutama di jalan menurun mobil akan meluncur dan ini cukup mengagetkan. Pengendara harus buru-buru merespon menginjak pedal gas untuk menghindari mobil meluncur. Bagi yang biasa berkendara mobil matic dengan rem tangan manual, ini akan sedikit membuat kagok.

Wuling Air ev juga dilengkapi dengan perangkat suara tambahan saat berjalan. Untuk dibawa berjalan di daerah perumahan atau yang banyak pejalan kaki ini tentu menjadi fitur keamanan yang baik. Namun ketika dipacu dalam kecepatan di atas 50 km/jam seperti di jalan tol misalnya, suaranya jadi cenderung mengganggu, bahkan suara ‘tik-tik’ saat menyalakan sein juga jadi tidak terdengar.

BACA JUGA: BUKTI JACKPOT MEMBER SETIAP HARI BERMAIN DI BO HOBI4D TERPERCAYA.

SOSMED OFFICIAL HOBI4D

Berikut HOT PROMO BONUS HOBI4D :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *