Home>>Berita Sport>>Sempat Unggul di Babak Pertama : Villarreal harus rela dicomeback Liverpool
Sempat Unggul di Babak Pertama : Villarreal harus rela dicomeback Liverpool
Berita Sport

Sempat Unggul di Babak Pertama : Villarreal harus rela dicomeback Liverpool

HOBI4D – Sempat Unggul di Babak Pertama : Villarreal harus rela dicomeback Liverpool

Liverpool berhasil menang atas Villarreal di leg kedua semifinal Liga Champions 2021/22, Rabu (4/5) dini hari WIB. Duel di Stadion El Madrigal tersebut berakhir dengan skor 3-2. Villarreal unggul di paruh pertama lewat gol Boulaye Dia pada menit ke-3 dan Francis Coquelin di menit 41′. Liverpool membalikkan keadaan lewat Fabinho pada menit ke-62′, Luis Diaz di menit 67′, dan Sadio Mane di menit 74′.

Dengan hasil tersebut, Liverpool berhak melaju ke final karena menang agregat 5-2. The Reds akan melawan pemenang duel Real Madrid vs Manchester City.

Jalannya Pertandingan

Berambisi lolos ke babak Final, Villarreal memulai serangan fajar yang berhasil memberikan mereka keunggulan. Boulaye Dia mencatatkan namanya di papan skor usai membobol gawang Alisson Becker di menit 3′. Pervis Estupinan melepas umpan dari sayap kiri penyerangan. Etienne Capoue mendapat bola dan langsung memberi umpan tarik ke Dia yang berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang.

Villarreal bermain lebih agresif pada 15 menit awal laga. Umpan Estupinan kembali menebar ancaman di menit 17′, Gerard Moreno berhasil menanduknya, beruntung masih membentur Robertson. Pada menit ke-36, Villarreal kembali mengancam. Lo Celso mendapatkan umpan terobosan, namun ia jatuh karena berbenturan dengan Alisson. Wasit tak menunjuk titik putih meski para pemain Villarreal melayangkan protes.

Kendati demikian, Yellow Submarine berhasil mencetak gol kedua lima menit berselang. Kali ini giliran Francis Coquelin yang mencatatkan namanya di papan skor usai menanduk umpan Capoue. Keunggulan Villarreal bertahan hingga turun minum. Untuk sementara, skor agregat imbang 2-2.

BACA JUGA : PREDIKSI TOGEL SINGAPURA TANGGAL 04 MEI 2022

Permainan Villarreal tak seagresif di babak pertama. Dengan begitu, Liverpool mampu membangun serangan seperti pada menit ke-55 di mana tendangan Trent Alexander-Arnold membentur mistar. The Reds akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-62. Fabinho mendapatkan bola dari Mohamed Salah, ia langsung melepas tembakan keras dan menjebol gawang Rulli. Lima menit berselang, Liverpool mencetak gol keduanya. Luis Diaz yang baru masuk usai turun minum berhasil menanduk umpan terukur Alexander-Arnold.

Liverpool membalikkan keadaan pada menit ke-74. Rulli melakukan blunder kala maju meninggalkan gawang terlalu jauh, Sadio mane mampu merebut bola dan mengirim bola ke gawang. Apes bagi Villarreal yang tengah tertinggal. Mereka harus bermain dengan 10 orang kala Capoue mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-85 usai melanggar Curtis Jones.

Liverpool yang unggul jumlah pemain terus menggempur pertahanan Villarreal. Kendati demikian, tak ada lagi gol yang tercipta hingga laga bubar dan The Reds keluar sebagai pemenang.

Berikut HOT PROMO BONUS HOBI4D :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *