Home>>Berita Sport>>Apa yang buat Villarreal Istimewa di Semifinal Liga Champions League di Musim ini
Apa yang buat Villarreal Istimewa di Semifinal Liga Champions League di Musim ini
Berita Sport

Apa yang buat Villarreal Istimewa di Semifinal Liga Champions League di Musim ini

HOBI4D – Apa yang buat Villarreal Istimewa di Semifinal Liga Champions League di Musim ini

Untuk kali kedua dalam sejarah klub, Villarreal CF berhasil menapaki semifinal Liga Champions. Lantas apa yang membuat Si Kapal Selam Kuning musim ini begitu istimewa? Villarreal besutan Unai Emery akan bertamu ke markas Liverpool untuk melakoni pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022. Jadwal semifinal Liga Champions Liverpool vs Villarreal tersebut bakal digelar di Stadion Anfield pada Rabu (27/4/2022) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Villarreal menjadi salah satu tim kejutan di pentas Liga Champions musim ini.

Klub berjulukan The Yellow Submarine alias Si Kapal Selam Kuning itu sukses melaju ke semifinal usai mendepak dua klub top yakni Juventus dan Bayern Muenchen. Pada babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, Villarreal mampu menyingkirkan Juventus dengan kemenangan agregat 4-1. Usai mendepak Juventus, kejutan Si Kapal Selam Kuning berlanjut dengan “menenggelamkan” Bayern Muenchen via kemenangan agregat 2-1. Kini, Villarreal kembali mentas di semifinal Liga Champions. Kali terakhir Si Kapal Selam Kuning tampil di semifinal kompetisi antarklub elite Eropa adalah pada musim 2005-2006 silam.

Penyerang Villarreal, Samuel Chukwueze, mengungkapkan bahwa kunci keberhasilan timnya melangkah ke semifinal Liga Champions musim ini adalah atmosfer positif di dalam skuad. “Apa yang membuat tim Villarreal ini begitu istimewa adalah mereka (para pemain) menganggap diri mereka sebagai sebuah keluarga,” ungkap Chukwueze, dikutip dari laman resmi UEFA.

BACA JUGA : PREDIKSI TOGEL HONGKONG TANGGAL 26 APRIL 2022

“Mereka saling menjaga dan mereka juga bekerja untuk satu sama lain di lapangan. Itulah yang membuat kami tetap bersama dalam pekerjaan, kontak, dan semuanya,” imbuh striker asal Nigeria tersebut. Chukwueze yang mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen pada leg kedua perempat final juga memuji peran Unai Emery yang menurutnya merupakan sosok pelatih fantastis.

“Yang paling penting adalah pelatih. Dia (Emery) sangat fantastis,” ujar Chukwueze. “Dia tahu cara membaca permainan dan segalanya. Mencapai semifinal bersama dia, menurut saya adalah hal luar biasa. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan baginya dan juga bagi klub,” kata Chukwueze. Adapun, pertandingan ini akan menjadi perjumpaan ketiga Villarreal dengan Liverpool di kompetisi antarklub Eropa. Sebelumnya, kedua tim sudah pernah berjumpa pada semifinal Liga Europa musim 2015-2016. Kala itu, Liverpool sukses mengalahkan Villarreal dengan kemenangan agregat 3-1.

Berikut HOT PROMO BONUS HOBI4D :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *