Home>>Berita Sport>>Curhat Shin Tae-Yong Soal Keputusannya Terima Amanah Jadi Pelatih Timnas Indonesia
Curhat Shin Tae-Yong Soal Keputusannya Terima Amanah Jadi Pelatih Timnas Indonesia
Berita Sport

Curhat Shin Tae-Yong Soal Keputusannya Terima Amanah Jadi Pelatih Timnas Indonesia

HOBI4D – Curhat Shin Tae-Yong Soal Keputusannya Terima Amanah Jadi Pelatih Timnas Indonesia

STY atau biasa di kenal dengan Shin Tae-Yong sudah memasuki tahun ketiganya sejak didatangkan PSSI pada 2019. Selama rentan waktu itu, Shin merasakan bahwa melatih Timnas Indonesia memang merupakan suatu tantangan.

Shin Tae-yong memiliki setumpuk tugas yang dipikul di pundaknya. Selain memimpin timnas senior, Shin juga diberi amanat untuk memegang Timnas U-23 dan Timnas U-19. Jika melihat latar belakang Shin, pelatih 51 tahun ini memang punya kapasitas untuk mengerjakan tanggung jawab tersebut. Shin adalah eks pelatih Timnas Korea Selatan di berbagai kelompok usia hingga senior.

Di level klub, pencapaian terbaiknya adalah membawa tim Korsel, Seongnam Ilhwa Chunma, juara Liga Champions Asia 2010 dan peringkat 4 Piala Dunia Antarklub 2010. Kendati kenyang pengalaman, Shin tetap menganggap melatih Indonesia adalah sebuah tantangan. Bahkan, ia mengaku khawatir mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna.

”Saya mulai melatih pada 2009. Saya sudah melewati banyak hal selama ini. Saya sudah merasakan semua turnamen besar seperti Olimpiade Rio, Piala Dunia U-20 dan Piala Dunia di Rusia (2018),” kata Shin, dikutip dari Sports Chosun. Tapi, Timnas Indonesia merupakan tantangan bagi saya. Saya khawatir apakah saya bisa melakukan ini dengan baik di lingkungan yang baru dengan pengalaman yang saya dapatkan bertahun-tahun,” lanjutnya.

PREDIKSI TOGEL PASARAN HONGKONG JOSS DAN JITU TANGGAL 16 APRIL 2022

Shin paham betul dengan beban berat yang dipikulnya. Oleh karena itu, ia berambisi membangun setiap level tim Indonesia menjadi lebih tangguh. ”Di Indonesia saya adalah manajer di segala kelompok usia. Saya bisa menemukan pemain muda, namun tak jarang juga melewatkannya. Saya memotivasi pemain dan membangun tim agar lebih kuat,” jelas Shin.
Dalam waktu dekat, Shin Tae-yong akan dihadapkan dengan tugas besar, yakni memimpin Timnas U-23 di SEA Games Vietnam pada 12-23 Mei mendatang.

Berikut HOT PROMO BONUS HOBI4D :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *