Home>>Berita Sport>>Pelatih Ajax Amsterdam Dirumorkan Selangkah Jadi Akan Segera Menjabat Jadi Pelatih Manchester United
Pelatih Ajax Amsterdam Dirumorkan Selangkah Jadi Akan Segera Menjabat Jadi Pelatih Manchester United
Berita Sport

Pelatih Ajax Amsterdam Dirumorkan Selangkah Jadi Akan Segera Menjabat Jadi Pelatih Manchester United

HOBI4D – Pelatih Ajax Amsterdam Dirumorkan Selangkah Jadi Akan Segera Menjabat Jadi Pelatih Manchester United

Manajer Ajax Amsterdam Erik ten hag dilaporkan telah melakukan wawancara resmi dengan manajemen Manchester United, Senin (21/3) lalu. Pelatih asal Belanda itu menjadi sosok pertama yang diwawancarai petinggi MU dari sederet kandidat yang ada. Metro melaporkan, Erik ten Hag bertemu manajemen MU untuk melihat kesamaan visi dalam membangun ‘Setan Merah’ musim depan. Terlebih, Erik ten Hag dikabarkan menjadi salah satu kandidat utama yang direkomendasikan pelatih sementara MU, Ralf Rangnick.

Meski begitu, Rangnick tidak dapat menjamin Erik ten Hag bakal mengisi posisi yang ia tinggalkan pada akhir musim nanti. Hanya saja, pelatih Ajax Amsterdam itu memang lebih diunggulkan ketimbang kandidat lainnya. “Erik ten Hag telah menyelesaikan wawancara resmi dengan petinggi Manchester United pada hari senin lalu. Saat ini posisinya dikabarkan berada di atas angin, ia menjadi kandidat yang menonjol untuk mengambil alih posisi manajer,” tulis laporan tersebut.

Erik ten Hag sendiri tercatat memiliki beberapa pesaing utama yang cukup hebat di bidangnya. Beberapa nama seperti Mauricio Pochettino, Julen Lopetegui, dan Luis Enrique dikabarkan turut menjadi kandidat utama pengganti Rangnick. Namun, dari tiga pesaing tersebut, tampaknya hanya sosok Pochettino yang dapat menggoyahkan pilihan manajemen MU dalam memilih manajer anyar. Salah satu alasan utamanya karena pelatih Argentina itu sudah mengetahui seluk-beluk Liga Inggris.

BACA JUGA : PREDIKSI TOGEL SINGAPURA JITU TANGGAL 23 MARET 2022

Sebelumnya, Pochettino memang sempat menahkodai Tottenham Hotspur selama lima musim (2014-2019). Sehingga, bila Pochettino menukangi MU, disinyalir tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan gaya permainan Premiere League. Meski begitu, Pochettino sendiri belum menunjukkan tekadnya untuk hengkang dari Paris Saint-Germain. Terlebih, klub berjuluk Les Parisiens itu tengah dilanda pergolakan antar pemain usai tersingkir dari Liga Champions.

Berbeda halnya dengan Erik ten Hag yang dikabarkan telah mendapatkan lampu hijau untuk hengkang dari Ajax. Seperti diwartakan Daily Mail, Ajax tak mempermasalahkan bila pelatih berusia 52 tahun itu meninggalkan Kota Amsterdam. Kepala eksekutif Ajax, Edwin van der Sar mengungkap, telah mempersilakan Erik ten Hag memulai karier barunya bersama MU. Hanya saja, manajemen MU perlu membayar kompensasi sebesar 4 juta poundsterling (sekitar Rp 76 miliar) guna memuluskan langkahnya mendatangkan Erik ten Hag.

Di sisi lain, kencangnya desas-desus Erik ten Hag yang mulai menggema membuat manajemen MU turut buka suara. Manajemen ‘Setan Merah’ menyatakan jangan berspekulasi lebih sebelum adanya pernyataan resmi dari pihak klub. Pasalnya, semua kemungkinan dapat terjadi.

Berikut HOT PROMO BONUS HOBI4D :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *