Home>>Berita Sport>>Xavi Hernandez Sesumbar Barcelona Tembus Tiga Besar
Xavi Hernandez Sesumbar Barcelona Tembus Tiga Besar
Berita Sport

Xavi Hernandez Sesumbar Barcelona Tembus Tiga Besar

HOBI4D – Xavi Hernandez Sesumbar Barcelona Tembus Tiga Besar

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez makin percaya diri untuk menerjang tiga besar usai mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 4-0 dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022, Senin (28/2/2022) dini hari WIB.

Pesta gol yang terjadi di Stadion Camp Nou membuat Blaugrana -julukan Barcelona sukses merangkak ke posisi empat besar. Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega kini mengumpulkan 45 poin, menggeser tempat Atletico Madrid yang memilki poin sama, namun Barca unggul agresivitas gol atas rivalnya itu.

Kemenangan Barcelona ini merajut hegemoni meyakinkan. Dalam 10 laga terakhir, mereka belum terkalahkan di Liga Spanyol 2021-2022.

Berkat hasil positif itu, Xavi Hernandez sangat percaya diri anak asuhnya bisa terus mengatrol posisinya di tabel klasemen.

Kami berhasil tembus peringkat keempat, lalu segera merangkak ketiga, kemudian menatap posisi kedua dan jika kami bisa mencapai itu, kami bisa jadi yang pertama,” kata Xavi Hernandez dikutip dari Mundo Deportivo

Defisit poin dengan posisi kedua maupun pertama memang terpaut cukup jauh. Hanya saja, pelatih 42 tahun itu masih optimis timnya bisa bersaing di papan atas, paling tidak peluang menempati posisi ketiga masih terbuka lebar.

Baca Juga : Simone Inzaghi Berharap Inter Milan Segera Kembali Menang

Saat ini posisi Barcelona masih di peringkat keempat. Pesaing terdekat Barca ada Real Betis, yang kini menduduki posisi ketiga dengan 46 poin.

Hanya saja margin satu angka dengan Real Betis, membuat Barcelona sangat mudah mengejar. Terlebih, mereka masih memiliki tabungan satu laga tunda.

Pada lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 Barcelona akan berhadapan dengan Elche, Minggu 6 Maret, pekan depan. Tentu saja kemenangan adalah harga mati untuk mengusir Real Betis dari tempatnya, serta membuntuti Sevilla dan Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *