Home>>Berita Sport>>Shayne Pattynama muncul sebagai alternatif pengganti Tijjani Reinjnders yang belum mau main untuk Timnas Indonesia
Berita Sport

Shayne Pattynama muncul sebagai alternatif pengganti Tijjani Reinjnders yang belum mau main untuk Timnas Indonesia

HOBI4D – Shayne Pattynama muncul sebagai alternatif pengganti Tijjani Reinjnders yang belum mau main untuk Timnas Indonesia

Tijjani Reijnders sudah menolak dinaturlalisasi untuk kebutuhan Timnas Indonesia. Sebagai gantinya, PSSI kini tengah mengupayakan nama lain, yakni Shayne Pattynama .

Hal ini dijelaskan oleh Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang mengurus naturalisasi pemain, Hasani Abdulgani. Hasani menerangkan, Shayne Pattynama sudah berminat membela Timnas Indonesia. ”Shayne Pattynama pemain asal Belanda, sekarang bermain di klub Viking FK (Liga 1 Norwegia). Ayahnya lahir di Semarang,” kata Hasani di Instagram pribadinya, Selasa (22/2).

”Pattynama sudah mengirim surat pernyataan bersedia bermain untuk timnas, serta dokumen pendukung lainnya. Welcome to the board,” lanjutnya. Lantas, apakah mengalihkan bidikan dari Tijjani Reijnders ke Shayne Pattynama adalah putusan tepat?

BACA BERITA MENARIK LAINNYA DISINI

Tijjani sebelumnya diincar karena kebutuhan taktik Timnas Indonesia. Tijjani, yang berposisi gelandang, diharapkan mampu melengkapi tim, mengingat dua pemain yang akan segera dinaturalisasi adalah seorang bek: Sandy Walsh dan Jordi Amat. Nah, Shayne Pattynama juga seorang bek. Bersama Viking FK, ia kerap menempati full-back kiri.

Kendati demikian, Shayne Pattynama juga bisa ditempatkan di posisi lain. Saat bermain untuk Jong Utrecht (tim satelit FC Utrecht) pada 2015, Pattynama adalah seorang gelandang. Ia sering dimainkan sebagai gelandang tengah, gelandang serang dan gelandang bertahan. Sesekali Pattynama dipasang sebagai winger. Jadi, Pattynama punya basic bermain di lini tengah.

Soal kualitas permainan, Pattynama saat ini mungkin berada sedikit di bawah Tijjani. Tijjani aktif bermain di Eredivisie bersama AZ Alkmaar. Tijjani bahkan musim ini juga mentas di kompetisi level tiga Eropa: Liga Konferensi Eropa.

Sementara, Pattynama ‘hanya’ bermain di kompetisi sekelas Liga Norwegia. Kendati demikian, musim lalu Pattynama punya kontribusi lumayan bagus dengan tampil di 24 pertandingan, mencetak lima assist dan dua gol. Bermain di Liga Norwegia tak berarti Pattynama tak punya bakat. Pemain 23 tahun ini juga mirip dengan Tijjani, ia berlatar belakang sepak bola Belanda. Pattynama, di usia remaja, bermain untuk tim muda Ajax Amsterdam dan FC Utrecht.

PREDIKSI TOGEL HONGKONG TANGGAL 22 FEBRUARY 2022

Tahun lalu, ia untuk kali pertama bermain untuk tim senior saat direkrut SC Telstar yang mentas di Divisi 2 Liga Belanda (Eerste Divisie). Dengan bakat yang tak kalah dari Tijjani, Pattynama tentu masih berpeluang untuk terus berkembang dan menembus kompetisi top Eropa. Apalagi, karier sepak bolanya juga masih akan panjang.

Berikut HOT PROMO BONUS HOBI4D :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *