Home>>Berita Sport>>Newcastle Belanja Jor-Joran Demi Selamatkan diri dari Zona Degradasi
Newcastle Belanja Jor-Joran Demi Selamatkan diri dari Zona Degradasi
Berita Sport

Newcastle Belanja Jor-Joran Demi Selamatkan diri dari Zona Degradasi

HOBI4D – Newcastle Belanja Jor-Joran Demi Selamatkan diri dari Zona Degradasi

Newcastle United jor-joran belanja pemain pada bursa transfer musim dingin 2022. Ada lima pemain yang didaratkan The Magpies ke St James Park dengan total nilai transfer yang mencapai USD 113 juta (sekitar Rp 1,6 triliun).

Tentu, geliat transfer yang dilakukan Newcastle tak lepas dari statusnya yang kini menjadi salah satu klub kaya raya di dunia. Pasalnya, pada Oktober tahun lalu, Newcastle baru saja diakuisisi oleh konsorsium Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi pimpinan Pangeran Mohammad bin Salman (MbS). Kieran Trippier menjadi rekrutan perdana di bawah rezim Arab Saudi. Menurut Bleacher Report, bek berusia 31 tahun tersebut didatangkan dengan nilai transfer sebesar USD 17 juta (sekitar Rp 244 miliar) dari Atletico Madrid.

Demi Satu Misi Untuk Selamatkan Diri Dari Zona Degradasi

Kemudian, disusul dengan kedatangan Chris Wood dari Burnley sebesar USD 33 juta (sekitar Rp 474 miliar), lalu Bruno Guimaraes yang diboyong dari Lyon dengan mahar yang mencapai USD 46 juta (sekitar Rp 661 miliar). Dua lainnya diresmikan jelang penutupan bursa transfer musim dingin 2022, yakni Dan Burn dari Brighton dengan nilai transfer USD 17 juta (sekitar Rp 244 miliar), serta Matt Targett dari Aston Villa sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim 2021/22.

Jika ditotal, Newcastle United menghabiskan dana hingga USD 113 juta (sekitar Rp 1,6 triliun) untuk mengangkut empat dari lima pemain yang didatangkan pada bursa transfer musim dingin kali ini.

Khusus Bruno Guimaraes, Daily Star mewartakan bahwa gelandang asal Brasil tersebut menjadi rekrutan termahal kedua sepanjang sejarah klub. Terlepas itu, kehadiran lima pemain tersebut tentunya diharapkan dapat mengangkat performa Newcastle yang tengah terpuruk di Liga Inggris. Tim besutan Eddie Howe ini masih terjerembab di zona degradasi, tepatnya di urutan ke-18 dengan koleksi 15 poin.

BACA JUGA : PREDIKSI TOGEL HONGKONG TANGGAL 1 FEBRUARI 2022

Berikut HOT PROMO BONUS HOBI4D :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *