Home>>Berita Sport>>Apakah Barcelona Rekrut Pierre-Emerick Aubameyang Secara Permanen?
Apakah Barcelona Rekrut Pierre-Emerick Aubameyang Secara Permanen?
Berita Sport

Apakah Barcelona Rekrut Pierre-Emerick Aubameyang Secara Permanen?

HOBI4DSebuah kabar baru terungkap mengenai transfer Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona. Sang striker dilaporkan bakal direkrut Barcelona secara permanen dari Arsenal.

Dua bulan terakhir, Aubameyang sedang bermasalah di Arsenal. Sang penyerang berselisih dengan Mikel Arteta sehingga ia dibekukan dari skuat Arsenal.

Di deadline day ini, Aubameyang membuat manuver yang mengejutkan. Ia dilaporkan sudah berada di Catalunya untuk bergabung dengan Barcelona.

Informasi awal yang beredar mengatakan bahwa Aubameyang akan bergabung dengan status pemain pinjaman. Namun Fabrizio Romano mengklaim bahwa Barcelona merekrut Aubameyang secara permanen.

Putus Kontrak

Menurut laporan Romano, Barcelona merekrut Aubameyang secara permanen. Karena Arsenal memutuskan untuk membatalkan kontrak Aubameyang.

Langkah ini diambil karena Arsenal sudah tidak menginginkan Aubameyang. Di sisi lain, Barcelona kesulitan jika harus membayar biaya peminjaman ke Barcelona.

Alhasil Arsenal sepakat untuk memutus kontrak Aubameyang. Padahal sang striker masih akan membela The Gunners hingga tahun 2023 mendatang.

Hemat Gaji

Arsenal tidak merasa rugi melepaskan Aubameyang ke Barcelona secara cuma-cuma. Mereka bahkan merasa untung berpisah dengan sang striker.

Ini disebabkan Aubameyang memiliki beban gaji yang sangat tinggi. Ia digaji sebesar 350 ribu pounds per pekan di Arsenal.

Alhasil kepergian Aubameyang membuat Arsenal berhemat dengan sangat besar. Sehingga mereka tidak merasa rugi melepaskan sang striker.

Segera Diumumkan

Sejauh ini Aubameyang dilaporkan sudah meneken kontraknya di Barcelona. Ia juga sudah lolos tes medis di Barcelona.

Sang striker dilaporkan akan disahkan sebagai pemain Barcelona pada sore hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *