Home>>Berita Sport>>Shin Tae-Yong Desak proses naturalisasi pemain keturanan di percepat
Shin Tae-Yong Desak proses naturalisasi pemain keturanan di percepat
Berita Sport

Shin Tae-Yong Desak proses naturalisasi pemain keturanan di percepat

HOBI4D – Shin Tae-Yong Desak proses naturalisasi pemain keturanan di percepat

PSSI saat ini sedang mengurus proses naturalisasi beberapa pemain keturunan Indonesia. Shin Tae-yong selaku pelatih skuad ‘Garuda’ berharap proses ini dipercepat.

Terbaru, dokumen milik Jordi Amat dan Sandy Walsh sedang dalam pemeriksaan kelengkapan. Sementara itu, dua pemain keturunan lainnya, Ragnar Oratmangoen dan Mees Hilgers, belum melampirkan dokumen. “Saya berharap semua pemain naturalisasi dipercepat dan mudah-mudahan mereka bisa segera berganti kewarganegaraan Indonesia,” ujar Shin usai duel Indonesia vs Timor Leste di FIFA Matchday, Minggu (30/1) malam WIB. “Terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan PSSI jika proses ini dipercepat,” lanjutnya.

Hasani Abdulgani selaku Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang mengurus naturalisasi menyatakan masih terus melakukan upaya untuk mempercepat proses. Jika tak ada halangan, Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa bergabung untuk Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Mudah-mudahan proses pemain keturunan yang kini sedang digodok oleh Menpora (pemerintah) untuk timnas dapat terlaksana sebelum April. Apabila terjadi, insyaallah pemain tersebut bisa bermain di Kualifikasi Piala Asia 2023, Juni mendatang,” tulis Hasani di Instagram, Sabtu (29/1).

“Target Ketum PSSI adalah para pemain tersebut dapat membela timnas di babak Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala AFF 2022,” tambahnya. Timnas Indonesia sendiri baru saja melakoni dua laga uji coba resmi FIFA (FIFA Matchday) melawan Timor Leste. Pasukan Shin meraih kemenangan di dua pertemuan tersebut.

BACA JUGA : PREDIKSI TOGEL SINGAPURA TANGGAL 31 JANUARI 2022

Berikut HOT PROMO BONUS HOBI4D :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *