Home>>Berita Sport>>Timnas Indonesia Bersiap hadapi Ujian Dari Shin Tae-Yong
Timnas Indonesia Bersiap hadapi Ujian Dari Shin Tae-Yong
Berita Sport

Timnas Indonesia Bersiap hadapi Ujian Dari Shin Tae-Yong

HOBI4D – Timnas Indonesia Bersiap hadapi Ujian Dari Shin Tae-Yong

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam tajuk FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 27 dan 30 Januari 2022. Pelatih Shin Tae-yong menerangkan ada misi evaluasi peningkatan performa pemain dari laga tersebut.

Sebanyak 19 pemain dari skuad Piala AFF 2020 dipanggil lagi oleh Shin ke pemusatan Timnas Indonesia kali ini. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin melihat perkembangan mereka setelah turnamen di Singapura tersebut. “Sebenarnya saya punya tujuan [untuk melihat di laga melawan Timor Leste] apakah pemain-pemain Timnas ini ada peningkatan kepercayaan diri [pasca-Piala AFF], apakah pemain bisa bermain sesuai dengan keinginan saya,” ujar Shin dalam keterangan resmi.

Untuk laga melawan Timor Leste, Shin memanggil 27 pemain. Mayoritas pemain merupakan pemain U-23 yang dipersiapkan untuk Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada Februari mendatang. Ada terselip wajah baru selain dari skuad Piala AFF 2020.

ADA 7 DEBUTAN DALAM PEMUSATAN LATIHAN TIMNAS KALI INI

Total, ada tujuh pemain debutan yang dipanggil ke Timnas Indonesia senior untuk uji coba resmi nantinya. Mereka adalah Adi Satryo, Achmad Figo, Bayu Fiqri, Sani Rizki, Terens Puhiri, Marselino Ferdinan, dan Ronaldo Kwateh.

“Jadi, pemain-pemain yang baru memang hasil saya memantau di Liga 1. Memang kelihatannya [menurut saya, para pemain ini] ada kelebihan,” jelas Shin Tae-yong. “Apakah pemain-pemain yang baru ini bisa melakukan seperti yang diinginkan saya, nanti bisa dijawab di pertandingan, dan pemain-pemain muda ini memang dipersiapkan untuk Piala AFF U-23 juga,” lanjutnya.

Pada Piala AFF 2020, Shin mengaku tak puas dengan barisan striker Timnas Indonesia. Selain 7 nama di atas, ia juga memanggil Muhammad Rafli. Menarik dinantikan, apakah Rafli dan Ronaldo bisa memberi perbedaan di lini serang ‘Garuda’ atau tidak.

Berikut HOT PROMO BONUS HOBI4D :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *