Home>>Berita Sport>>Drawing Liga Champions Harus Diulang : Duel Cristiano Ronaldo Vs Messi Terancam Batal
Drawing Liga Champions Harus Diulang : Duel Cristiano Ronaldo Vs Messi Terancam Batal
Berita Sport

Drawing Liga Champions Harus Diulang : Duel Cristiano Ronaldo Vs Messi Terancam Batal

HOBI4D – Drawing Liga Champions Harus Diulang : Duel Cristiano Ronaldo Vs Messi Terancam Batal

UEFA akhirnya memutuskan untuk melakukan pengundian ulang babak 16 besar Liga Champions 2021/22. Apa sebenarnya yang terjadi pada undian di Nyon, Swiss, pada Senin (13/12) tersebut?

Awalnya, semua normal-normal saja ketika hasil undian pertama menetapkan laga Benfica vs Real Madrid. Setelahnya, eror terjadi.

Kemudian, nama MU keluar usai diambil oleh Andrei Arshavin yang bertugas sebagai pengambil undian. Padahal, MU harusnya tak masuk ke dalam bowl saat nama Villarreal keluar karena MU dan Villarreal berada di grup yang sama pada babak grup lalu. Namun yang terjadi adalah sebaliknya. Alhasil, Arshavin mengambil nama MU dalam bowl tersebut. Itu bisa terlihat pada video tayangan ulang yang dibagikan media Spanyol, Movistar dan El Partidazo de Cope.

“Atletico Madrid bisa kemungkinan melawan semuanya, kecuali Liverpool karena satu grup dan MU yang sudah keluar,” ucap Sekretaris General UEFA, Giorgio Marchetti. Marchetti keliru di sini karena di momen tersebut MU sebetulnya belum keluar. Saat nama MU keluar di laga melawan Villarreal, UEFA membatalkannya dan mengundi ulang.

Hal yang harus dipahami adalah MU mestinya bisa masuk dalam bowl yang berpotensi melawan Atletico Madrid. Hal tersebut yang membuat ramai dan UEFA memutuskan untuk mengulang undian.

“Menyusul masalah teknis dengan perangkat lunak dari penyedia layanan eksternal yang menginstruksikan wasit mengenai tim mana yang berhak bermain satu sama lain, kesalahan material terjadi dalam pengundian untuk Babak 16 Besar Liga Champions UEFA,” bunyi pernyataan UEFA, Senin (13/12). “Sebagai akibatnya, pengundian telah dinyatakan batal dan akan sepenuhnya diulang,” tutup pernyataan tersebut.

Rencananya pengundian babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada Senin (13/12) pukul 15:00 setempat atau 21:00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *