Home>>Berita Terkini>>Mesin Veloz Overheat Meski Baru Dibeli 2 Bulan, Ini Kata Toyota
Berita Terkini

Mesin Veloz Overheat Meski Baru Dibeli 2 Bulan, Ini Kata Toyota

HOBI4D-Mesin Veloz Overheat Meski Baru Dibeli 2 Bulan, Ini Kata Toyota

Jakarta – Baru-baru ini, Toyota Veloz milik wanita dengan nama akun media sosial Yoona Mei mengalami overheat saat dipakai berlibur. Padahal, menurut pengakuannya, mobil itu baru dibelinya dua bulan lalu. Lantas, apa kata Toyota mengenai kasus viral tersebut?

Sebelumnya, melalui akun TikTok pribadinya, Yoona Mei mengaku mau berlibur dengan mengemudikan Veloz sendiri. Namun, nahasnya, muncul notifikasi di headunit yang memintanya berhenti dan mencari tempat aman.

“Aku lagi nyetir di jalan seperti biasa, tiba-tiba muncul notification (pemberitahuan). Auto panik dong, terus disuruh stop in safe place (berhenti di tempat aman) dan menghubungi dealer. Soalnya AC tiba-tiba panaaaas banget,” demikian cerita Yoona, dikutip Sabtu (22/7).

Berkat kondisi tersebut, Yoona mau tak mau menepi. Dia kemudian menghubungi sales dan pihak towing untuk mendapat bantuan. Dia juga bertanya kepada teman yang dirasa paham soal urusan mobil.

Yoona heran, bagaimana mungkin Veloz miliknya yang baru berusia dua bulan sudah overheat? Bahkan, kendaraan tersebut baru saja diservis beberapa hari sebelumnya.

“Kok bisa mobilnya overheat? Padahal mobil ini baru dibeli bulan Mei lalu. Harusnya sih nggak mungkin. Air radiatornya aja full dan baru servis 2 Juli lalu,” tegasnya.

Kata Toyota soal Veloz Overheat
Tim detikOto telah meminta keterangan Head of Media Relation PT TAM, Dimas Aska untuk mengeruk informasi lebih jelas, termasuk tindakan apa yang diambil. Balasannya singkat, dia mau mengeceknya lebih dulu.

“Saya coba cek dulu ya, nanti saya kabari,” kata Dimas Aska selaku Head of Media Relation PT TAM kepada detikOto, Sabtu (22/7).

Jawaban yang sama kami dapat saat menghubungi Anton Jimmy Suwandy selaku Direktur Pemasaran PT TAM. Dia juga mau mengeceknya lebih dulu sebelum menyampaikan tanggapan.

“Saya cek dulu ya,” balasnya singkat.

Kami juga sudah meminta keterangan tim teknis dari PT TAM. Namun, hingga berita ini dimuat, pihak terkait belum meresponsnya.

Diketahui Toyota Veloz pertama kali meluncur pada penghujung 2021 lalu. Kendaraan tersebut dibanderol mulai Rp 288,7 juta dengan status on the road Jakarta. Veloz terbaru ini bukan lagi bagian dari keluarga Avanza.

Penyebab Mesin Overheat
Sebagai informasi tambahan, mesin overheat bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Faktor penyebab mesin overheat antara lain tutup radiator rusak, sensor temperatur rusak, sirip radiator tersumbat, penggunaan cairan pendingin yang tidak tepat, kipas radiator tidak berfungsi, pompa air macet, thermostat rusak, radiator hose tersumbat, kekurangan air radiator, hingga sabuk penggerak bermasalah.

SOSMED OFFICIAL HOBI4D

Berikut HOT PROMO BONUS HOBI4D :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *