Home>>Berita Sport>>Timnas Jerman Targetkan Perbaiki Reputasi Dahulu Sebelum Terjun ke Euro 2024
Berita Sport

Timnas Jerman Targetkan Perbaiki Reputasi Dahulu Sebelum Terjun ke Euro 2024

HOBI4D-Dengan Kejuaraan Euro 2024 yang akan berlangsung tahun depan, tuan rumah Jerman berharap minggu ini dapat mulai memperbaiki reputasi timnas mereka yang telah rusak.

Der Panzer mengagendakan dua pertandingan persahabatan melawan Peru, Minggu (26/03/2023) dini hari WIB, dan menghadapi Belgia, Rabu (29/03/2023) dini hari WIB.
Dua laga tersebut merupakan ujian perdana bagi Hansi Flick setelah resmi ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) menggantikan Joachim Low.

Dua kegagalan di Piala Dunia dan penampilan buruk di antaranya telah merusak warisan yang membanggakan bagi Jerman. Pemenang empat kali Piala Dunia ini seakan tidak lagi menimbulkan rasa takut di antara para lawan.

Berkat reputasi seperti itu, DFB ingin mengubah hal tersebut sebelum mereka menjadi tuan rumah Euro 2024.

Rombak Struktur Kepelatihan
DFB telah melakukan perombakan besar-besaran pada struktur kepelatihan timnas Jerman dengan menunjuk Hansi Flick untuk memimpin tim setelah tersingkir di putaran pertama Piala Dunia 2022.

Mereka juga membawa mantan striker dan pelatih Jerman Rudi Voller sebagai direktur olahraga untuk mengawasi apa yang mereka harapkan akan menjadi perombakan yang sukses.

Andalkan Pemain Muda
Kemudian, Flick berharap untuk meraih lebih banyak kesuksesan dengan fokus terbaru pada pemain muda, membangun skuatnya di atas fondasi pemain U-21 yang berbakat namun belum teruji.

Pelatih berusia 58 tahun telah memanggil enam pemain debutan untuk pertandingan melawan Peru dan Belgia, sementara meninggalkan pemain yang sudah mapan seperti Thomas Muller, Leroy Sane, Ilkay Gundogan, Antonio Rudiger, dan Marco Reus.

“Kami mengambil jalan ini untuk melihat pemain mana yang berpotensi untuk tampil di Euro 2024 tahun depan,” ujar Flick.

Pentingnya Bibit Pemain Muda
Voller, yang kini berusia 62 tahun, mengatakan bahwa kesuksesan Jerman di Kejuaraan Eropa U-21 tahun 1982, di mana timnya mencapai final, menjadi fondasi bagi kemenangan di Piala Dunia 1990.

Ia juga merujuk pada skuad juara Euro 2009, Manuel Neuer, Sami Khedira, Benedikt Howedes, Mesut Ozil dan pemain lainnya yang membantu Jerman memenangkan Piala Dunia 2014.

“Itulah dasar bagi kami [pemain muda]. Beruntung kami memiliki Euro yang luar biasa ini di sini tahun depan,” jelasnya.

“Ini penting bagi setiap pemain dan ini menunjukkan kepada para pemain muda, terutama mereka yang ada di sana.”

Setiap turnamen sangat penting dan membawa Anda maju. Namun, memiliki turnamen di negara Anda sendiri adalah sesuatu yang istimewa,” tambahnya.

BACA JUGA: BUKTI JACKPOT MEMBER SETIAP HARI BERMAIN DI BO HOBI4D TERPERCAYA.

SOSMED OFFICIAL HOBI4D

Berikut HOT PROMO BONUS HOBI4D :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *