Home>>Berita Sport>>Penjelasan Kenapa Chelsea Tak Mendapatkan Hadiah Penalti saat Lawan West Ham
Berita Sport

Penjelasan Kenapa Chelsea Tak Mendapatkan Hadiah Penalti saat Lawan West Ham

Chelsea hanya mampu meraih hasil imbang saat melawan tuan rumah West Ham pada pekan ke-23 Premier League 2022/2023, Sabtu 11 Februari 2023. Ada sedikit kontroversi terkait penalti yang tak diberikan kepada Chelsea di laga ini.

Chelsea unggul terlebih dahulu melalui penalti Joao Felix pada menit 16. West Ham menyamakan kedudukan lewat gol mantan pemain Chelsea, Emerson Palmieri di menit 28.
Menurut pelatih Chelsea, Graham Potter, timnya seharusnya bisa menang jika wasit Craig Pawson memberikan hadiah penalti untuk handball Tomas Soucek jelang akhir babak kedua.

Kala itu, Conor Gallagher melepaskan sebuah tembakan keras dari kotak penalti. Pemain West Ham, Tomas Soucek menjatuhkan diri untuk menghentikan tembakan itu dan bola mengenai tangannya.

Para pemain Chelsea meminta penalti untuk handball tersebut. Namun, wasit tak menunjuk titik penalti. Setelah dicek dengan VAR, keputusannya tidak berubah.

Pihak Chelsea mengecam keras keputusan itu. Menurut mereka, itu adalah sebuah handball dan wasit seharusnya memberikan hadiah penalti.

Penjelasan dari Premier League
Dilansir Metro, pihak Premier League kemudian memberikan penjelasan kenapa penalti itu tidak dihadiahkan kepada Chelsea.

PGMOL (Professional Game Match Officials Limited), yang bertanggung jawab untuk semua kompetisi FA, mengklaim bahwa keputusan wasit Craig Pawson dan VAR sudah tepat. Sebab, tangan yang mengenai bola adalah ‘tangan yang dipakai untuk menahan jatuhnya sang pemain’.

Oleh karena itu, penalti tak bisa diberikan. Begitulah penjelasannya.

Dengan hasil ini, berarti Chelsea masih sulit menang. Dalam tiga laga terakhirnya di Premier League, mereka selalu bermain imbang. Sebelum imbang 1-1 dengan West Ham, mereka bermain 0-0 dengan Liverpool dan Fulham.

BACA JUGA: BUKTI JACKPOT MEMBER SETIAP HARI BERMAIN DI BO HOBI4D TERPERCAYA.

This image has an empty alt attribute; its file name is cheeky-1-1024x1024.jpg

SOSMED OFFICIAL HOBI4D

Berikut HOT PROMO BONUS HOBI4D :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *