Home>>Berita Terkini>>Jabodetabek di prediksi akan hadapi badai Dahsyat : BNPB Lakukan Modifikasi Cuaca
Jabodetabek di prediksi akan hadapi badai Dahsyat : BNPB Lakukan Modifikasi Cuaca
Berita Terkini

Jabodetabek di prediksi akan hadapi badai Dahsyat : BNPB Lakukan Modifikasi Cuaca

Jabodetabek di prediksi akan hadapi badai Dahsyat : BNPB Lakukan Modifikasi Cuaca

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan melakukan teknologi modifikasi cuaca (TMC) dalam mengantisipasi prakiraan cuaca ekstrem hingga badai dahsyat pada akhir tahun khususnya tanggal 28 Desember besok. Prakiraan badai pada 28 Desember akan terjadi di Banten, Jakarta, Bekasi dan sebagaian daerah di utara Jawa.

Pemda DKI Jakarta dan BNPB menggandeng Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) serta TNI Angkatan Udara untuk melakukan modifikasi cuaca mengantisipasi badai nanti. “Untuk di DKI kami sudah bicara terkait potensi hujan dalam waktu dekat BNPB bekerja sama dengan Pemprov DKI, nanti pelaksanaannya BRIN dengan TNI AU, penganggaran dari BNPB kita akan melaksanakan TMC, jadi ketika ada hujan lebat diharapkan nggak mengganggu,” kata Kepala BNPB Letjen Suharyanto di Graha BNPB, Jakarta Timur, Selasa (27/12).

Sementara itu, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebut pihaknya sedang berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan modifikasi cuaca. Pemprov juga melakukan pengerukan kali untuk mencegah banjir. “BPBD DKI sudah berkoordinasi dengan BRIN, dan Angkatan Udara untuk mengantisipasi dan seterusnya. Mungkin kita pecah dengan konsep TMC, dan pengerukan kali. Mudah-mudahan tidak datang lah bencana itu,” ujar Heru dalam kesempatan yang sama.

Sebelumnya, Peneliti BRIN, Erma Yulihastin membeberkan potensi cuaca ekstrem pada 28 Desember besok. Ia menyebut badai dahsyat dari laut akan melanda kawasan daratan. “Siapa pun Anda yang tinggal di Jabodetabek dan khususnya Tangerang atau Banten, mohon bersiap dengan hujan ekstrem dan badai dahsyat pada 28 Desember 2022.” – Tulis Erma di Twitternya @EYulihastin pada Senin (26/12).

BACA JUGA: BUKTI JACKPOT MEMBER SETIAP HARI BERMAIN DI BO HOBI4D TERPERCAYA.

SOSMED OFFICIAL HOBI4D

Berikut HOT PROMO BONUS HOBI4D :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *