Home>>Berita Terkini>>Laku Keras di Indonesia, Inden Subaru BRZ Tembus 10 Bulan!
Berita Terkini

Laku Keras di Indonesia, Inden Subaru BRZ Tembus 10 Bulan!

Penjualan Subaru BRZ generasi kedua di Indonesia jauh melebihi target. Mobil sport premium yang dibanderol Rp 800 jutaan tersebut bahkan langsung diserbu konsumen usai pertama diluncurkan di pameran GIIAS 2022.
Manager Komunikasi dan Pemasaran Subaru Indonesia, Ismail Ashlan mengatakan, stok Subaru BRZ untuk alokasi 2022 sudah sold out sejak tiga hari pertama penjualan. Itulah mengapa, konsumen yang memesan unitnya sekarang, harus sabar menunggu alokasi tahun depan.

“Subaru BRZ untuk alokasi 2022 sold out dalam waktu 3 hari setelah diluncurkan di GIIAS 2022. Konsumen yang memesannya sekarang, harus menjalani masa inden 10 bulan untuk warna dan transmisi tertentu, tapi ada beberapa yang mungkin bisa lebih cepat,” ujar Ismail saat disambangi detikOto di Tangerang Selatan, belum lama ini.

Sayangnya, saat ditanya kuota unit yang diterima Indonesia setiap tahunnya, Ismail tak bisa mengurainya lebih jauh. Menurut dia, kuota tersebut tergantung jumlah produksi di Jepang. Sehingga, setiap tahunnya pasti tak tetap.

Namun, menurutnya, Indonesia merupakan salah satu negara di luar Jepang yang mendapat jatah Subaru BRZ cukup banyak.

“Kita tidak bisa bicara ya, karena kuota itu sesuai dengan kapasitas produksi di Jepang. Sementara kita tahu sendiri kan ada pengetatan produksi di sana. Jadi naik-turun. Tapi untuk mobil sport dua pintu sih saya rasa jumlahnya memang harus eksklusif, ya,” ungkapnya

Ismail mengaku, saat pertama masuk Indonesia, Subaru sebenarnya menjagokan Forester dan XV sebagai model andalan di Tanah Air. Menariknya, di luar dugaan, BRZ justru yang mendapat banyak sorotan. Bahkan, penjualannya di Indonesia membuat pihak principal Jepang terkejut.

“Itu mengejutkan kami dan mengejutkan pihak principal Subaru di Jepang. Karena forecast kita di Indonesia sebenarnya Subaru Forester dan XV. Eh ternyata, pas di-launching, Subaru BRZ mendapat respons luar biasa dan membuat kita yakin (dengan produk itu),” tegasnya.

Saat ini, sebagian konsumen yang memesan Subaru BRZ alokasi 2022 sudah menerima unitnya. Ismail memastikan, proses pengiriman kendaraan bakal berlangsung secara bertahap hingga Desember 2022.

Spek Singkat Subaru BRZ Generasi Kedua
Diketahui, Subaru BRZ yang baru diluncurkan di Indonesia itu memiliki perbedaan signifikan dibandingkan generasi sebelumnya. Kini, mobil tersebut telah dilengkapi mesin Boxer 2.4 liter naturally aspirated bertenaga 235 Tk dan torsi puncak 250 Nm. Mesin tersebut diklaim punya tenaga yang 15 persen lebih besar.

Sementara untuk fitur, Subaru BRZ telah dibekali bantuan pengemudi Subaru EyeSight generasi ke-4. Sistem itu meliputi Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Braking System, Lane Departure and Sway Warning, dan Lead Vehicle Start Alert.

Subaru BRZ tersedia melalui dua varian berbeda, yakni manual dengan harga Rp 825 juta dan otomatis EyeSight yang Rp 25 juta lebih mahal.

BACA JUGA: BUKTI JACKPOT MEMBER SETIAP HARI BERMAIN DI BO HOBI4D TERPERCAYA.

SOSMED OFFICIAL HOBI4D

Berikut HOT PROMO BONUS HOBI4D :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *