Home>>Berita Terkini>>Sudah 26 Jam Tol Bitung Masih Ditutup gegara Terendam Banjir
Berita Terkini

Sudah 26 Jam Tol Bitung Masih Ditutup gegara Terendam Banjir

Jakarta – Akses Tol Bitung Km 26, Tangerang, masih ditutup hingga malam ini gara-gara banjir. Ketinggian air masih mencapai 70 sentimeter.
“Saat ini kondisi masih ditutup sementara karena masih ada genangan air,” ujar petugas call center PT Jasa Marga Nugroho saat dihubungi pukul 22.47 WIB, Senin (14/11/2022).

Nugroho menyebut ketinggian air di lokasi mencapai 70 cm. Saat ini petugas masih melakukan penyedotan.

“Kalau ketinggian air kurang lebih sekitar 50-70 sentimeter kurang lebih. Masih dilakukan untuk upaya penyedotan untuk infonya,” jelasnya.

“Belum ada informasi lebih lanjut (kapan dibuka),” imbuhnya.

Tergenang sejak Minggu Pukul 20.50
Sebelumnya diberitakan, genangan di Tol Bitung terjadi imbas meluapnya air Sungai Sabi dan Sungai Cisadane ke badan jalan tol. Banjir terpantau terjadi sejak Minggu (13/11) pukul 20.50 WIB.

“Genangan di SS Bitung Ruas Tol Jakarta-Tangerang terjadi akibat curah hujan yang tinggi pada Minggu 13 November 2022, serta tingginya debit air Sungai Kali Manis, sehingga limpasan air memasuki badan jalan,” kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti dalam keterangan tertulis, Senin (14/11).

Untuk mengatasi masalah yang ada, pihak Jasa Marga menurunkan pompa air guna mengatasi genangan air di sana. Selain itu, sebagai langkah jangka panjang pihak Jasa Marga akan melakukan normalisasi waduk hingga meningkatkan kapasitas gorong-gorong untuk mengatasi masalah banjir yang kerap terjadi.

“Memfungsikan 2 pompa submersible existing berkapasitas 60 liter/detik dan 30 liter/detik, 3 pompa vertikal berkapasitas 80 liter/detik, 2 unit tambahan mobile pompa dengan kapasitas 80 liter/detik,” kata dia.

“Langkah antisipasi jangka pendek dan panjang, Jasa Marga akan melakukan normalisasi waduk untuk menambah kapasitas tampungan air, peninggian tanggul dan meningkatkan kapasitas gorong-gorong di sekitar lokasi genangan,” pungkasnya.

BACA JUGA: BUKTI JACKPOT MEMBER SETIAP HARI BERMAIN DI BO HOBI4D TERPERCAYA.

ber

SOSMED OFFICIAL HOBI4D

Berikut HOT PROMO BONUS HOBI4D :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *