Home>>Berita Terkini>>Amerika Serikat Membantu Polisi Haiti Melawan Gangster
Berita Terkini

Amerika Serikat Membantu Polisi Haiti Melawan Gangster

HOBI 4D – Amerika Serikat Membantu Polisi Haiti Melawan Gangster. Amerika Serikat pada Rabu, 12 Oktober 2022, menyatakan akan meningkatkan dukungannya kepada polisi Haiti untuk memerangi para gangster.

Amerika akan mempercepat pengiriman bantuan ke negara yang sedang kekurangan bahan kebutuhan pokok karena geng bersenjata memblokade pangkalan bahan bakar utama negara itu.

Geng-geng bersenjata Haiti telah menghadang distribusi solar dan bensin selama sebulan terakhir. Akibatnya, sektor bisnis dan pelayanan rumah sakit lumpuh. Barang kebutuhan pokok langka, termasuk air bersih, di saat negara itu sedang berjuang mengatasi wabah kolera.

Baca Juga : PT LIB ke TGIPF: Indosiar Minta Arema FC Vs Persebaya Main Malam

Departemen Luar Negeri Amerika Serikat mengeluarkan kebijakan pembatasan visa baru yang menyasar para mendukung geng. Amerika juga telah mengirim satu unit kapal penjaga pantai untuk berpatroli di perairan Haiti.

Berikut ini yang di sampaikan oleh satuan kepolisan amerika “Kami sedang bekerja untuk meningkatkan dan menyebarkan bantuan keamanan ke Kepolisian Nasional Haiti”.

dalam beberapa hari mendatang untuk memperkuat kapasitas mereka melawan gangster dan membangun kembali lingkungan keamanan yang stabil,” kata Menteri Luar Negeri Amerika,

Amerika Serikat Membantu Polisi Haiti Melawan Gangster. Antony Blinken. “Kami akan mempercepat pengiriman bantuan kemanusiaan tambahan kepada rakyat Haiti.”

Beberapa orang pejabat Amerika mengatakan larangan perjalanan dimaksudkan untuk meminta pertanggungjawaban orang-orang yang terkait dengan geng.

“Tujuan kami melakukannya adalah untuk menunjukkan bahwa ada konsekuensi bagi mereka yang mendanai dan memicu kekerasan di Haiti,” kata pejabat itu.

Departemen Luar Negeri AS menyebutkan Wakil Menteri Luar Negeri untuk Urusan Belahan Barat Brian Nichols melakukan perjalanan ke Port-au-Prince, ibu kota Haiti, bersama delegasi di antaranya Letnan Jenderal Andrew Croft dari Komando Selatan AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *