Home>>Berita Sport>>Alami Cedera Ketua PSSI Sarankan Ronaldo Kwateh untuk beristirahat full
Alami Cedera Ketua PSSI Sarankan Ronaldo Kwateh untuk beristirahat full
Berita Sport

Alami Cedera Ketua PSSI Sarankan Ronaldo Kwateh untuk beristirahat full

HOBI4D – Alami Cedera Ketua PSSI Sarankan Ronaldo Kwateh untuk beristirahat full

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, meminta Ronaldo Kwateh lebih bersabar untuk menunggu proses pemulihan cedera yang kini dialaminya. Sebelumnya, penyerang andalan Timnas U-19 itu mendapati cedera di bagian hidung pada saat laga melawan Myanmar U-19 pada Minggu (10/7) lalu.

Walaupun ‘Garuda Muda’ meraih kememangan dengan skor 5-1 atas Myanmar U-19 pada laga tersebut, Timnas U-19 masih gagal lolos dari Grup A Piala AFF U-19 2022. Mereka harus kalah dari Thailand dan Vietnam yang unggul secara head to head gol karena pertandingan keduanya berakhir dengan skor imbang 1-1, meskipun secara poin ketiga tim memiliki perolehan yang serupa yakni 11 poin. Setelah pertandingan pamungkas itu, Ronaldo Kwateh langsung menjalani operasi hidung dan kabar baiknya operasinya berjalan dengan lancar. Hal ini disampaikan oleh PSSI melalui laman resminya pada Selasa (12/7).

Menurut Direktur Medis PSSI, Dokter Syarif Alwi, Ronaldo Kwateh sudah diperbolehkan pulang dalam waktu 1-2 hari ke depan. Namun, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menyarankan supaya sang pemain tidak buru-buru langsung merumput lagi seusai perawatan.

“Tunggu sampai benar-benar sembuh. Saya tahu Liga 1 sebentar lagi akan bergulir dan Ronaldo pasti dibutuhkan oleh klubnya. Ronaldo ini masa depannya masih panjang. Dia juga dibutuhkan saat Piala Dunia U-20 tahun depan,” ujar Mochamad Iriawan, dikutip dari laman PSSI.

Memang bagaimanapun Ronaldo harus mengambil jeda sementara dari latihan rutinnya, sampai cederanya benar-benar pulih. Sebab jika kembali ke rutinitas latihan klub yang begitu padat dikhawatirkan cedera Ronaldo akan kambuh kembali dan itu bisa jadi membuatnya harus menepi dari lapangan hijau lebih lama lagi.

Tentunya hal itu sangat tidak diinginkan terjadi. Mengingat Madura United sebagai klub Ronaldo juga akan menjalani laga perdana melawan PS Barito Putera di pekan pertama Liga 1 2022/23 pada Sabtu (23/7) mendatang.

Semoga saja cedera yang dialami oleh Ronaldo Kwateh segera membaik dan striker muda Indonesia ini dapat kembali merumput secepatnya. Sudah tidak sabar rasanya untuk melihat penampilan perdana Ronaldo Kwateh di Liga 1 musim 2022/23 nanti.

BACA JUGA: BUKTI JACKPOT MEMBER SETIAP HARI BERMAIN DI BO HOBI4D TERPERCAYA.

SOSMED OFFICIAL HOBI4D

Berikut HOT PROMO BONUS HOBI4D :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *