Home>>Berita Sport>>Ada 3 Tantangan yang harus di Hadapi TImnas Indonesia Jelang Laga Lawan Kuwait
Ada 3 Tantangan yang harus di Hadapi TImnas Indonesia Jelang Laga Lawan Kuwait
Berita Sport

Ada 3 Tantangan yang harus di Hadapi TImnas Indonesia Jelang Laga Lawan Kuwait

HOBI4D – Ada 3 Tantangan yang harus di Hadapi TImnas Indonesia Jelang Laga Lawan Kuwait

Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong harus berjumpa dengan tuan rumah, Kuwait, dalam laga perdana Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A. Duel Indonesia vs Kuwait bakal berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (8/6/2022).

Kick-off pukul 23.30 WIB. Indonesia punya catatan kurang apik tiap kali berjumpa dengan negara asal Timur Tengah. Sejak 2011, skuad Garuda belum pernah merasakan kemenangan melawan negara asal Timur Tengah seperti Kuwait, Yordania, Arab Saudi, dll. Meski begitu, Kuwait saat ini tak segarang sebelumnya. Mereka berada di peringkat ke-146 FIFA yang tak begitu jauh dengan Indonesia.

Adapun Indonesia berada di urutan ke-159 FIFA. Shin Tae-yong membeberkan adanya tiga tantangan di luar lapangan dalam laga Indonesia vs Kuwait nanti

Perbedaan cuaca antara Indonesia dengan Kuwait cukup terasa, yakni cuaca panas. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan cuaca di Kuwait mencapai 42-47 derajat celcius pada siang hari. Sementara pada malam hari turun di angka 25-30 derajat celcius.

Adapun cuaca di Indonesia, khususnya Jakarta, pada siang hari di antara angka 24-31 derajat celcius. “Ini kondisi yang sulit,” terang Shin Tae-yong dikutip Antara News, Rabu (8/6/2022). “Namun pemain sudah berupaya untuk beradaptasi dan kami siap berjuang di lapangan,” jelas dia.

Home advantage atau keuntungan tuan rumah adalah datangnya suporter di stadion. Kondisi tersebut tentu mendukung tuan rumah secara moral dan mental. Sebaliknya, bagi tim tamu akan mendapat “gertakan” dari pendukung yang datang. “Mereka tentu akan mendapatkan dukungan dari penonton,” kata Shin dikutip laman yang sama.

Peringkat 146 yang dimiliki Kuwait setidaknya menegaskan mereka lebih baik daripada Indonesia. “Itulah kenapa kami mesti menyiapkan diri dengan baik,” ucap Shin Tae-yong. Sejauh ini, Shin sudah memiliki catatan 20 laga bersama timnas Indonesia senior. Namun, rasio kemenangan Garuda baru menyentuh di angka 45 persen. Lebih tepatnya 9 kemenangan, 5 seri, dan enam kalah.

BACA JUGA: BUKTI JACKPOT MEMBER SETIAP HARI BERMAIN DI BO HOBI4D TERPERCAYA.

SOSMED OFFICIAL HOBI4D

Berikut HOT PROMO BONUS HOBI4D :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *