Home>>Berita Sport>>Kasus Marco Simic Mengingatkan Kembali Pada 5 Klub Indonesia Yang terkena Hukuman Fifa Akibat tak bayar Gaji Pemain Ternyata ada Klub Liga 1
Kasus Marco Simic Mengingatkan Kembali Pada 5 Klub Indonesia Yang terkena Hukuman Fifa Akibat tak bayar Gaji Pemain Ternyata ada Klub Liga 1
Berita Sport

Kasus Marco Simic Mengingatkan Kembali Pada 5 Klub Indonesia Yang terkena Hukuman Fifa Akibat tak bayar Gaji Pemain Ternyata ada Klub Liga 1

HOBI4D – Kasus Marco Simic Mengingatkan Kembali Pada 5 Klub Indonesia Yang terkena Hukuman Fifa Akibat tak bayar Gaji Pemain Ternyata ada Klub Liga 1

Kasus Marko Simic dan Persija masuk babak baru. Penyerang asal Kroasia itu siap mengadukan masalah ini ke federasi sepak bola dunia FIFA. Dalam unggahan Instagram Storinya, Rabu (27/4), Simic kecewa dengan pernyataan yang dibuat Persija. Penyerang berusia 34 tahun itu siap melanjutkan kasus ini ke FIFA. Untuk lebih jelas, saya akan berjuang demi kebenaran di depan FIFA dan saya yakin saya akan menang,” tulis Simic.

Kasus pemain mengadu ke FIFA karena gajinya tak dipenuhi bukan sesuatu yang baru di Indonesia. Berikut ini kami beberkan tim-tim yang pernah mendapatkan hukuman FIFA karena tak dipenuhi haknya.

Persebaya

Pada 2013, Persebaya diketahui tak membayar gaji penggawa asingnya yakni Serge Ngankou. Pemain asal Kamerun itu lalu mengadu ke FIFA. Hasilnya, pada 2014, FIFA memutuskan Persebaya harus membayar tunggakan gaji Ngankou sebesar Rp 225 juta dan mendapat pengurangan tiga poin.

PSIM Jogjakarta

PSIM juga pernah mendapatkan sanksi dari FIFA. Hal tersebut lantaran mereka tak membayar gaji pemain asingnya pada tahun 2011/12. Tiga pemain impor PSIM yang tidak mendapatkan gaji adalah Emile Linkers, Kristian Adelmund, dan Lorenzo Rimkus. Ketiganya lalu mengadu ke FIFA. Alhasil, pada 2018, PSIM dihukum pengurangan sembilan poin dari FIFA.

Madura United

Madura United pernah mendapat hukuman dari FIFA karena tak membayar gaji pemainnya. Tepatnya pada 2018, hukuman diberikan kepada klub berjuluk ‘Laskar Sappe Kerab’ itu berupa pengurangan tiga poin.

PSMS Medan

PSMS Medan juga pernah mendapat hukuman FIFA di Liga 1 2018 lalu. Klub berjuluk ‘Ayam Kinantan’ itu menunggak gaji pemain asing Edgar Enrique.
Sengketa kepada Edgar terjadi pada tahun 2012. Lalu, sang pemain mengadu ke FIFA berujung hukuman untuk PSMS berupa pengurangan tiga poin.

Persiwa

Pada 2018, Persiwa menerima hukuman dari FIFA usai diketahui menunggak gaji pemain pada 2013. Alhasil, mereka dihukum FIFA berupa pengurangan enam poin.

Berikut HOT PROMO BONUS HOBI4D :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *