Home>>Berita Sport>>Hasil PCR Persela Bisa berubah Dari Negatif ke Positif Kira Kira Kenapa yah ?
Hasil PCR Persela Bisa berubah Dari Negatif ke Positif Kira Kira Kenapa yah ?
Berita Sport

Hasil PCR Persela Bisa berubah Dari Negatif ke Positif Kira Kira Kenapa yah ?

HOBI4D – Hasil PCR Persela Bisa berubah Dari Negatif ke Positif Kira Kira Kenapa yah ?

Liga 1 musim 2021/22 yang digelar pada masa pandemi COVID-19 kembali mendapat sorotan. Hal itu menyusul hasil tes PCR yang keliru yang dikeluarkan oleh vendor rumah sakit rekomendasi dari PT LIB. Peristiwa itu menimpa Persela Lamongan ketika 11 pemain dan staf ‘Laskar Joko Tingkir’ dinyatakan positif COVID-19 setelah sebelumnya negatif. Rumah sakit mengatakan terjadi salah ketik pada hasil tes tersebut.

Fotografer Persela, Wijdanu Rahardian, menceritakan kejadian tersebut. “Tadi pagi hasil swab keluar pertama kali dari vendor semuanya negatif. Kami kan menggelar latihan bedasarkan rekomendasi dokter dan pada pukul 08:29 WITA, hasil keluar semuanya negatif. Makanya, pada saat itu dokter mengimbau untuk latihan,” ujar Wijdanu .

BACA INFO MENARIK LAINNYA DISINI

“Tim lalu berkumpul makan dan latihan. Ketika latihan, jam 09:00 WITA lalu keluar lagi hasilnya, alasannya salah ketik. Itu dari vendor rumah sakitnya. Dari situ baru dokter diskusi, dan ternyata pelatih positif,” lanjutnya. Danu, sapaan akrabnya, menyayangkan insiden salah ketika tersebut. Pasalnya, para pemain dan staf telah melakukan latihan sehingga telah terjadi interaksi antara orang yang dinyatakan positif dengan negatif.

“Akhirnya diskusi untuk semuanya diumumkan [yang positif COVID-19] di tempat itu. Jadi, antara yang positif dan negatif campur dan berinteraksi,” kata Danu. Kendati ada pemain yang positif COVID-19, laga Persela vs Persebaya tetap digelar. Pertandingan pekan ke-24 Liga 1 itu akan digelar di Stadion Ngurah Rai, Bali, Kamis (10/2) malam nanti.

BACA JUGA : PREDIKSI TOGEL SINGAPORE TANGGAL 10 FEBRUARI 2022

“Laga nanti malam masih lanjut karena masih ada sekitar 17 pemain yang tersedia. Pemain Persela yang positif karena salah ketik itu ada lima dan sisanya staf pelatih,” tutup Danu. Kerancuan dalam tes PCR bukan kali ini saja terjadi. Persebaya mengalaminya sebelum pertandingan melawan Persipura pada Minggu (6/2) lalu.

Beberapa pemain seperti Taisei Marukawa, Ricky Kambuaya, dan Alwi Slamat dinyatakan positif COVID-19 usai dilakukan tes PCR oleh PT LIB. Namun, Persebaya langsung menggelar tes PCR mandiri di hari yang sama dengan hasil yang memperlihatkan Ricky, Bruno, Taisei, dan Alwi negatif COVID-19.

Berikut HOT PROMO BONUS HOBI4D :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *