Home>>Berita Sport>>Komoro Harus Mainkan Outfield Player Jadi Kiper Saat Bersua Kamerun
Komoro Harus Mainkan Outfield Player Jadi Kiper Saat Bersua Kamerun
Berita Sport

Komoro Harus Mainkan Outfield Player Jadi Kiper Saat Bersua Kamerun

HOBI4D – Komoro Harus Mainkan Outfield Player Jadi Kiper Saat Bersua Kamerun

Nasib apes menimpa salah satu kontestan Piala Afrika 2021. Memasuki babak 16 besar, Komoro kehilangan tiga penjaga gawang dan bakal menggunakan outfield jelang laga kontra Kamerun, Selasa (25/1) dini hari WIB. Jadi, Komoro sejatinya membawa 3 kiper ke Kamerun untuk mentas di Piala Afrika 2021. Mereka adalah Salim Ben Boina, Moyadh Ousseini, dan Ali Ahamada. Khusus untuk nama yang disebut pertama, ia adalah andalan di bawah mistar dan sudah 2 kali turun di babak grup.

Nahas bagi Boina, dirinya harus ditandu keluar lapangan di menit ke-26 dalam laga pemungkas Grup C kontra Ghana, Rabu (19/1). Itu terjadi usai dirinya mendapat pelanggaran keras dari Andre Ayew yang akhirnya berujung kartu merah untuk pemain Ghana tersebut.

Sementara, dua kiper lainnya, yakni Ali Ahamada dan Moyadh Ousseini dinyatakan positif COVID-19. Sebelumnya Ahamada sudah tampil 2 kali, termasuk saat menggantikan Boina di laga kontra Ghana. Kini, Komoro telah menyiapkan kemungkinan terburuk jelang laga kontra Kamerun. Mereka bakal memainkan outfield player sebagai penjaga gawang.

Apa yang di Maksud Dengan Outfield Player ?

Outfield player adalah pemain yang tidak memiliki batas area ruang seperti penjaga gawang. Pemain-pemain ini berposisi bek, gelandang atau pun penyerang. Menurut laporan The Guardian, seorang pemain yang tidak disebutkan namanya telah berlatih sebagai penjaga gawang dalam beberapa hari terakhir.

“Kami telah memilih outfield player yang akan turun sebagai penjaga gawang [kontra Kamerun]. Dalam latihan, pemain ini telah menunjukkan bahwa dirinya bisa bermain sebagai penjaga gawang,” kata Asisten Manajer Komoro, Daniel Padovanni.

Berbicara soal penampilan Komoro di babak grup, sebenarnya tak bisa dibilang bagus. Mereka hanya mampu menang sekali dan dua laga sisanya berujung kekalahan. Beruntung Komoro berhak maju ke babak 16 besar usai ditetapkan sebagai salah satu tim urutan ketiga terbaik.

Namun, lawannya di babak ini amat berat. Selain sebagai tuan rumah, Kamerun adalah tim yang ganas di babak grup. Mereka telah mencetak 7 gol dalam 3 laga, lebih banyak dari tim mana pun di edisi kali ini. Bahkan, mereka tak pernah kalah dalam 6 laga teranyar dengan 5 di antaranya berujung kemenangan.

Lantas, apakah Komoro bakal mendapat keajaiban di laga nanti? Atau malah mereka yang bakal menjadi bulan-bulanan Kamerun?

BACA JUGA : PREDIKSI TOGEL HONGKONG TANGGAL 24 JANUARI 2022

Berikut HOT PROMO BONUS HOBI4D :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *