Home>>Uncategorized>>Calon Manajer Baru Everton: Lampard atau Rooney?
Calon Manajer Baru Everton: Lampard atau Rooney?
Uncategorized

Calon Manajer Baru Everton: Lampard atau Rooney?

HOBI4D Everton bergerak cepat mencari pengganti Rafael Benitez. Untuk manajer baru, The Toffees kini mendekati Frank Lampard dan Wayne Rooney.
Everton menyudahi kerjasamanya dengan Benitez akhir pekan kemarin, setelah kekalahan klub Merseyside itu dari tim zona merah Norwich City dengan skor 1-2.

Benitez tak lagi bisa membuktikan janjinya untuk membawa Everton bersaing di papan atas. Sebab sedari 25 September, Everton cuma menang sekali di Liga Inggris sehingga terpuruk di posisi ke-16 klasemen dengan 19 poin, selisih enam poin dari Norwich di urutan ke-18.

Wajar saja jika manajemen merasa tidak puas dengan kinerja Benitez. Saat ini, Everton akan dipegang dulu oleh asisten manajer Duncan Ferguson sampai mereka menemukan pengganti Benitez.

Klub langsung bergerak cepat mencari penggantinya agar Everton bisa kelas bangkit. Pendekatan pertama dengan mantan manajernya Roberto Martinez ditolak karena yang bersangkutan masih fokus di Timnas Belgia.

Maka dari itu, Everton mengalihkan buruannya ke dua manajer lokal, Frank Lampard dan Wayne Rooney. Dikutip Telegraph, keduanya dianggap jadi kandidat paling pas untuk Everton dengan materi pemain saat ini.

Lampard saat ini sedang menganggur usai dipecat Chelsea 12 bulan lalu dan mengisi kesibukan dengan menjadi pandit, salah satunya untuk BBC di Piala Eropa 2020.

Pengalaman Lampard di Derby County dan Chelsea bisa jadi nilai plus. Sementara, Rooney tengah berjuang membawa Derby County bertahan di Championship, setelah dihukum pengurangan 21 poin di awal musim karena persoalan keuangan.

Derby saat ini berada di posisi ke-23 dari 24 tim peserta, dengan 14 poin dari 26 laga. Ada selisih delapan poin dari Reading di posisi ke-21 yang merupakan zona aman.

Memilih Rooney tentu bakal jadi keputusan emosional untuk Everton, mengingat manajer 36 tahun itu adalah mantan pemain akademi. Kira-kira siapa bakal jadi pilhan Everton?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *