Home>>Berita Sport>>Masa Depan Ralf Rangnick Di Man united Ditentukan Messi
Masa Depan Ralf Rangnick Di Man united Ditentukan Messi
Berita Sport

Masa Depan Ralf Rangnick Di Man united Ditentukan Messi

HOBI4D -Masa Depan Ralf Rangnick Di Man united Ditentukan Messi

Lionel Messi ternyata memiliki andil atas kelanjutan Ralf Rangnick sebagai pelatih Manchester United. Menurut laporan Mirror, akibat Lionel Messi meremehkan pelatihnya di PSG, Mauricio Pochettino, juru taktik asal Argentina itu sulit untuk diangkat menjadi juru taktik Manchester United menggantikan Ralf Rangnick.

Menurut laporan L’Equipe, Lionel Messi kesal dengan Mauricio Pochettino yang terkesan miskin taktik. Dalam beberapa laga terakhir, performa PSG mengalami penurunan. Dalam dua laga terkini di Liga Prancis 2021-2022, PSG hanya mendapatkan hasil imbang.

Hasil minor juga didapatkan PSG dalam tiga laga terkini di Liga Champions 2021-2022. Setelah bermain 2-2 kontra RB Leipzig, Les Parisiens –julukan PSG– tumbang 1-2 dari Manchester City. Perbaikan hasil baru didapat PSG di laga pamungkas fase grup yang berlangsung Rabu, 8 Desember 2021 dini hari WIB. Saat itu, PSG menang 4-1 atas Club Brugge.

Penilaian Lionel Messi di atas membuat manajemen Manchester United berpikir dua kali sebelum menunjuk Mauricio Pochettino. Sekadar informasi, pelatih asal Argentina itu awalnya diplot menjadi suksesor Ralf Rangnick di Manchester United.

Di rencana awal, Ralf Rangnick dikontrak selama enam bulan sebagai pelatih interim Manchester United. Kemudian di musim panas 2022, Ralf Rangnick naik pangkat menjadi konsultan tim.

Tugas konsultan di sini adalah turun mencari pelatih dan pemain anyar. Karena itu, Ralf Rangnick condong menunjuk Mauricio Pochettino sebagai penerusnya.

Baca Juga : Daftar Tim Yang Lolos Ke Babak 16 Besar Liga Champions

Sebab, Mauricio Pochettino mengandalkan strategi counter pressing, persis seperti yang yang diandalkan Ralf Rangnick. Namun, jika Mauricio Pochettino gagal unjuk gigi bersama PSG musim ini, Manchester United kemungkinan besar batal mengontraknya.

Bukan tak mungkin, Manchester United malah memperpanjang jasa Ralf Rangnick, alias menjadikan pria 63 tahun sebagai pelatih permanen. Sekadar diketahui, Ralf Rangnick terang-terangan tertarik menjadi pelatih permanen Manchester United.

Manchester United memercayakan saya jabatan ini (pelatih) selama enam setengah bulan. Namun, saya dapat merekomendasikan mereka (manajemen) untuk terus bekerja dengan saya selama setahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *